120 Balita Terima Asupan Tambahan

120 Balita Terima Asupan Tambahan

Randi Pratama - Kepala Desa Banjarmasin, Umardani, bersama Camat Penengahan, Jaelani, menyerahkan bantuan telur kepada salah satu warga yang memiliki balita.--

PENENGAHAN, RADARTANGGAMUS.CO.ID - Sebanyak 120 balita menerima bantuan telur dari Pemerintah Desa Banjarmasin, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan. 

Bantuan rutin yang diberikan itu memang khusus untuk balita supaya gizi mereka terpenuhi. Seperti yang kita ketahui, Pemerintah Kabupaten Lampung memang menganjurkan pemerintah desa untuk memberikan bantuan telur kepada balita supaya menambah asupan gizi. 

Langkah ini dilakukan untuk menghindari gejala stunting. Camat Penengahan, Jaelani, S.STP.,M.H. mengatakan bantuan telur dari Pemerintah Desa Banjarmasin harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Jangan sampai bantuan yang sudah diberikan malah disalahgunakan, bukan demi kepentingan balita. 

"Sebagai orang tua, kita akan senang apabila anak-anak kita memiliki tumbuh kembang yang bagus," ujarnya saat menyampaikan sambutan di Kantor Desa Banjarmasin, Selasa, 12 September 2023. 

BACA JUGA:Plt Kalak BPBD Dijabat Aflah

Menurut Jaelani, menjaga tumbuh kembang anak tidak bisa dilakukan dengan cara sembarangan. Dia menekankan harus ada perhatian khusus yang diberikan kepada anak-anak. Langkah itu dilakukan untuk menghindari terjadinya hal-hal buruk.

Kepala Desa Banjarmasin, Umardani, juga menekankan hal serupa. Dia bilang bantuan telur yang diberikan oleh Pemerintah Desa Banjarmasin merupakan bentuk kepedulian dan perhatian terhadap balita yang akan menjadi generasi penerus desa dan bangsa. 

"Kami sudah menggulirkan bantuan ini untuk yang kedua kali. Pertama kami berikan kepada lansia, dan yang kedua kepada balita," katanya. (*) 

Sumber: