Mau Liburan, Tapi Budget Minim. Ini Solusinya

Mau Liburan, Tapi Budget Minim. Ini Solusinya

Ini tips liburan tapi budget hebat. Foto ilustrasi/net--

 

RADARTANGGAMUS.CO.ID-- Musim liburan sudah mau tiba. Abis kerja capek-capek selama berbulan-bulan, biasanya akan berhadapan terhadap polusi dan bisingnya perkotaan, tidak salahnya jika kita menyisihkan sedikit waktu untuk pergi liburan. 

Hidup bahagia itu penting.

Faktanya, liburan bisa membantu kamu melepaskan penat, bahkan bisa membangkitkan semangatmu kita untuk bekerja kembali.

Tidak perlu sedih bahkan menahan diri untuk berangkat liburan, anda bisa menyiasati hal itu dengan cara liburan, asik tapi tetap hemat dan murah. 

Nah, jika ini bersenang-senang tapi tetap hemat. Ini caranya.

1. Persiapkan biaya liburan

Supaya tidak mengganggu cash flow kamu, lebih baik persiapkan biaya untuk perjalanan dari jauh-jauh hari sebelum waktu kamu berangkat, terutama bagi kamu yang memang memiliki hobi jalan-jalan

Pastikan tidak mengeluarkan biaya lebih dari anggaran yang telah kamu siapkan sejak pertama, agar tidak mengganggu anggaran lainnya. 

Kamu boleh menabung dari sekarang agar rencana kamu berangkat nanti tidak minim. Kemudian supaya kamu tidak tekor jangan pernah jalan-jalan menggunakan cicilan kartu kredit, nanti anggaran kamu tambah ancur. 

2. Hindari Musim Liburan besar

Saat musim liburan hari-hari besar, biasanya harga barang dan jasa akan naik dua kali lipat, dan itu terjadi hampir semua tempat wisata. 

Oleh sebab itu, usahakan cari tempat hiburan yang tidak terlalu merogeh kocek, tapi lokasinya asik. Jika tidak  baiknya anda berangkat saat low season sebab harga yang ditawarkan biasanya akan lebih murah.

3. Pesan kebutuhan lebih 

Sumber: