Pemkab Tanggamus, Lampung Bangun Infrastruktur Jalan, Ini Titik Jalan Yang Dibangun Tahun 2023

Pemkab Tanggamus, Lampung Bangun Infrastruktur Jalan, Ini Titik Jalan Yang Dibangun Tahun 2023

Pemkab Tanggamus melalui Dinas PUPR Tanggamus tahun 2023 ini membangun sejumlah ruas jalan. Foto dokumentasi saat pembagunan jalan di ruas Soekarno-Hatta Pekon Terbaya tahun 2020 lalu. Foto Rio Aldipo/radartanggamus --

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Pemkab Tanggamus melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Tanggamus tahun 2023 ini membangun sejumlah infrastruktur, khususnya jalan, jembatan hingga gorong-gorong disejumlah kecamatan.

 

Kepala Bidang Bina Marga, Dinas PUPR Tanggamus,Bowo Nugroho mengatakan bahwa pada bidang Bina Marga alokasi anggaran yang dikucurkan sebesar Rp 39,7 miliar.Anggaran itu untuk membangun jalan, jembatan dan gorong-gorong.

 

Rinciannya penanganan jalan kabupaten tahun 2023 yang dianggarkan sebesar Rp23,434 miliar dengan rencana pembangunan sepanjang 10,17 km.

 

Dan pembangunan jembatan kabupaten tahun 2023 yang dianggarkan sebesar Rp 16,45 miliar dengan sebanyak 9 unit jembatan.

BACA JUGA:Klaim Saldo DANA Ratusan Ribu Di Dompet Digital Anda Sekarang Juga, Simak Caranya

"Saat ini sudah ada yang tanda tangan kontrak dan sudah berjalan khususnya jembatan,"ujar Bowo mewakili Kepala Dinas PUPR Tanggamus Riswanda Djunaidi.

 

Dikatakan Bowo bahwa untuk bidang BM tahun ini mengalami penurunan sebab, hanya mengandalkan dari APBD Kabupaten Tanggamus.

 

"Tahun sebelumnya ada dana alokasi khusus (DAK) bidang infrastruktur. Untuk tahun ini DAK tidak ada lagi,"kata Bowo.

BACA JUGA:DPRD dan Pemkab Tanggamus Tandatangani MoU KUPA-PPAS APBD P Tahun 2023

Sumber: