Progam Lisdes Sentuh Wilayah Selatan Pematang Sawa Tanggamus, Ini Jumlah Pelanggan PLN Disana

Progam Lisdes Sentuh Wilayah Selatan Pematang Sawa Tanggamus, Ini Jumlah Pelanggan PLN Disana

Program Listrik Desa Sentuh Wilayah Selatan Pematang Sawa, Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani saat melaunching program Lisdes di Pekon Way Asahan. foto instagram dewihandajani_tanggamus.--

Ia juga mengajak masyarakat untuk mendukung, kelancaran program listrik desa, dan terkait dengan izin tanam tumbuh.

Dalam pelaksanaan pemasangan tiang tiang listrik, sesuai dengan sosialisasi beberapa waktu lalu di kecamatan, lanjut Bupati.

Tidak ada anggaran untuk ganti rugi, karena manfaat listrik merupakan kebutuhan vital yang harus dirasakan oleh semua lapisan masyarakat.

"Bunda menyampaikan apresiasi kepada pihak PLN dan juga masyarakat yang telah mengikhlaskan sebagian lahannya untuk pemasangan tiang listrik,"ujarnya 

Bupati yang sebentar lagi akan mengakhiri masa jabatannya ini juga bangga melihat antusias masyarakat.

Di wilayah Pekon Way Asahan yang belum teraliri listrik, berjibaku dan bergotong royong membuka jalan dan memperbaiki jembatan.

Untuk kepentingan pemasangan listrik di wilayah setempat, masyarakat setempat juga lanjutnya membantu petugas PLN membawa peralatan.

"Bunda sangat terharu dan memberikan apresiasi atas kerjasama dan gotong royong dari masyarakat Way Asahan, membantu petugas PLN agar wilayahnya dapat terang benderang,"terangnya. 

Ia juga mengatakan atas nama Pemkab Tanggamus, dirinya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada PT PLN.

Karena telah menjawab usulan serta proposal yang diajukan masyarakat melalui program listrik pedesaan.

Sehingga penyalaan perdana listrik di Pekon Way Asahan dapat terlaksana dengan baik, yang sebelumnya belum tersentuh jaringan listrik.

Wilayah yang belum teraliri listrik diakui Bupati memiliki kendala yang sulit, untuk mengangkut material.

Lantaran berada di wilayah pelosok, melewati hutan lindung, namun ia berharap berbagai kendala tersebut dapat diatasi.

Sehingga seluruh wilayah di Tanggamus semuanya dapat teraliri listrik sesuai dengan visi presiden mewujudkan Indonesia Terang 

"Pemkab Tanggamus terus berupaya meningkatkan rasio elektrifikasi agar masyarakat Tanggamus 100 persen dapat menikmati listrik, saat ini rasio elektrifikasi mencapai 99 % dan tinggal satu pekon lagi yakni Pekon Atar Lebar Kecamatan Bandar Negeri Semuong yang belum teraliri listrik,"tandasnya. 

Sumber: