Anggota DPRD Tanggamus Ajak Masyarakat Menjaga Infrastruktur Yang Sudah Dibangun Pemerintah Provinsi

Anggota DPRD Tanggamus Ajak Masyarakat Menjaga Infrastruktur Yang Sudah Dibangun Pemerintah Provinsi

Dewan Tanggamus ajak masyarakat jaga hasil pembangunan. Foto Net--

 

RADARTANGGAMUS.CO.ID-- Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus Zulki Qurniawan menghimbau masyarakat yang berada di Kecamatan Talangpadang, Pulau Panggung dan Ulu Belu untuk bersama-sama menjaga pembangunan utamanya infrastruktur. 

Pasalnya, saat ini akses jalan yang menjadi akses sehari- hari masyarakat sudah diperbaiki oleh pemerintah pusat melalui Dinas Bina Marga (DBM)Provinsi Lampung. 

Menurutnya, sepanjang jalan utama itu merupakan wewenang Provinsi Lampung.

Sebelumnya mengalami kerusakan saat ini sudah diperbaiki, dimana sebelumnya lubang lubang yang dahulunya menjadi momok bagi pengendara saat ini sudah ditutupi. 

Sehingga hal tersebut turut mempengaruhi lancarnya perekonomian warga.

"Alhamdulillah saat ini sudah diperbaiki, lubang lubang yang ada dijalan tersebut yang dahulunya menjadi momok bagi pengendara sudah ditutupi.

Karena memang jalan tersebut merupakan wewenang  Provinsi memperbaikinya,"katanya.

Tidak hanya itu lanjutnya hendaknya masyarakat yang memang mengetahui jika ada hal yang berpotensi merusak infrastruktur hendaknya bisa turut serta membenahinya.

Tidak harus menunggu instruksi dari kepala pekon maupun dari kecamatan seperti genangan air, maupun memperhatikan drainase yang ada disekitar jalan tersebut.

Dan tentu ini butuh kesadaran dari masyarakat itu sendiri, jika tidak pembangunan apapun yang telah diprogramkan baik itu dari Kabupaten maupun Provinsi akan sia sia jika masyarakat tidak ikut serta menjaganya.

"Karena permasalahan kecil  yang sejatinya memang bisa diatasi oleh masyarakat.

Seperti memperhatikan kebersihan drainase agar air tidak meluap kebadan jalan bisa dikerjakan sendiri tanpa harus menunggu perintah langsung.

Dan kesadaran rasa memiliki, kepedulian didalam diri setiap masyarakat juga harus ditumbuhkan, 

Sumber: