Selain Dapat Menjaga Kesehatan Rambut, Berikut Manfaat Akar Pohon Kelapa Untuk Kesehatan

Selain Dapat Menjaga Kesehatan Rambut, Berikut Manfaat Akar Pohon Kelapa Untuk Kesehatan

Akar pohon kelapa mengandung banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Foto ilustrasi pixabay--

Konsumsi akar pohon kelapa dipercaya dapat mengatasi gatal pada kulit terutama yang terjadi di sela-sela jari tangan atau kaki, serta celah lain yang lembab.

Kulit yang lembab bisa menyebabkan terjadinya gatal, penyakit kudis dan penyakit kulit, bila anda  mengalami hal itu bisa mencoba merebus akar pohon kelapa yang sudah dikeringkan, lalu diminum secara rutin.

4.Membantu mengatasi diare

Bila anda mengalami diare, bisa memanfaatkan akar pohon kelapa yang direbus lalu diminum.

Rasa dari akar kelapa lumayan sepat dan pekat seperti daun jambu. Air rebusannya diminum hingga sampai diarenya hilang.

5.Meningkatkan libido

Manfaat lain dari akar kelapa ini adalah bisa meningkatkan libido pria dengan cara merangsang produksi hormon testosteron yang berperan dalam gairah seksual.

Manfaat ini dapat diperoleh dengan merebus akar kelapa dengan air dan jahe. Kemudian minum ramuan tersebut setiap malam sebelum tidur.

6.Meningkatkan kualitas sperma

Manfaat akar kelapa yang tidak kalah penting adalah bisa meningkatkan kualitas sperma pria dengan cara meningkatkan jumlah, motilitas, dan morfologi sperma.

Caranya adalah dengan merebus akar kelapa dengan air dan kunyit, lalu minum ramuan tersebut setiap hari.

7.Melancarkan Peredaran Darah

Akar pohon kelapa dipercaya dapat melancarkan peredaran darah. Manfaat tersebut sangat penting, terutama bagi kamu yang memang memiliki penyakit tekanan darah tinggi.

Ramuan dari akar pohon kelapa ini diyakini bisa membantu meredakannya.Namun, efek yang dihasilkan memang tidak langsung terasa.(**).

Sumber: