Hanya Beberapa Kilo Meter Dari Induk Kota, Desa Ini Punya Pantai Unik Di Lampung

Hanya Beberapa Kilo Meter Dari Induk Kota, Desa Ini Punya Pantai Unik Di Lampung

Desa kelawi di nobatkan sebagai desa terindah di Lampung. Foto net--

 

RADARTANGGAMUS.CO.ID-- Provinsi Lampung adalah satu diantara provinsi di Indonesia yang sudah terkenal akan keindahan wilayahnya.

Banyak sekali tempat menarik yang bisa dikunjungi ketika datang ke Lampung. Salah satunya yakni sebuah desa di daerah Kabupaten Lampung Selatan

Saking indahnya desa ini masuk dalam 75 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) pada tahun 2023.

Desa ini di sebut salah satu yang terindah d Provinsi lampung. Hal ini karena beberapa faktor pendukung lainnya sehingga desa ini dinobatkan oleh ADWI.

Yang jelas dari segi panorama alamnya tidak diragukan lagi untuk desa ini. Pasalnya, selain pemandangan alamnya yang indah, desa itu juga mempunyai pantai unik yang tidak ada di daerah lainnya di Indonesia, terutama di Lampung.

Nah, kira-kira warga Lampung sudah bisa menebak belum tentang desa terindah di provinsi ini, letaknya ada di mana?

Desa tersebut dinamakan desa wisata kelawi lokasinya ada di Kelawi, Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan.

Jika dihitung dari pusat Kota Lampung, Bandar Lampung, untuk menuju wisata ini pengendara roda empat hanya membutuhkan beberapa kilo meter saja. 

Namun jarak ini akan lebih dekat jika menggunakan kendaraa roda dua, sebab kalau roda empat banyak halangan di jalan salah satunya terjebak macet.

Dinobatkannya desa ini terindah dilampung setelah bersaing dengan 4573 desa wisata dari seluruh Indonesia dalam ajang ADWI 2023.

Kegiatan itu diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenenparekraf) RI. 

Kegiatan menarik tersebut ditandai dengan penyerahan penghargaan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno terhadap Sekretaris Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Kelawi

Selain itu. Desa ini juga berhasil meraih penghargaan Rekor MURI sebagai Desa Wisata Pertama yang memiliki Varietas Buah Alpukat Desa Kelawi.

Sumber: