Dinas Dalduk KB Diperintahkan Bina Duta GenRe

Dinas Dalduk KB Diperintahkan Bina Duta GenRe

Ilustrasi Gambar--

PENENGAHAN,RADARTANGGAMUS.CO.ID - Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dalduk) dan KB Kabupaten Lampung Selatan diminta memberikan pembinaan kepada para Duta Generasi Bencana (Genre). Langkah itu bisa dilakukan melalui koordinator penyuluh (korluh) di setiap kecamatan. 

Permintaan itu disampaikan Winarni setelah melantik Duta Genre di tingkat desa yang ada di Kecamatan Penengahan, Selasa, 26 September 2023. 

Winarni bilang kalau pelantikan tersebut bukan hanya sekadar ucapan dalam sebuah acara seremonial saja. Tetapi harus dilaksanakan. "Dan juga diterapkan di masing-masing desa. Jangan berucap, tapi tidak berbuat," ujar Winarni. 

Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Selatan itu juga meminta para duta genre wajib menggali potensi yang ada di desa masing-masing.

BACA JUGA:Lubis Minta Camat dan OPD Awasi Penyaluran Bantuan Beras

Sehingga tugas berikutnya tinggal mengembangkan apa yang ada pada diri para duta genre. Dengan begitu, rencana yang diusung bisa berjalan. 

”Gali potensi dan kembangkan apa yang ada pada pada diri kalian untuk masa depan Indonesia yang lebih maju," katanya. 

Duta Genre Desa, lanjut Winarni, bisa mengajak semua pihak dalam setiap program dan rencananya. Misalnya, mengajak para remaja lainnya termasuk organisasi-organisasi yang di desa. Seperti karang taruna, Risma, dan lain-lain. 

"Saya ucapkan selamat, sekaligus terima kasih kepada para remaja yang telah dilantik menjadi Duta Genre. Ayo semangat," ujarnya. (*) 

Sumber: