Hendry Ch Bangun Resmi Pimpin PWI Pusat Periode 2023-2028

Hendry Ch Bangun Resmi Pimpin PWI Pusat Periode 2023-2028

Prosesi pemilihan Ketua Umum PWI Pusat periode 2023-2028 di Hotel El Bandung Jawa Barat, Rabu dini hari 27 September 2023. Foto Hanibal Batman--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Setelah melalui proses pemilihan yang ketat, Hendry Ch Bangun akhirnya terpilih untuk memimpin Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat periode 2023 hingga 2028.

Hendry terpilih dalam pelaksanaan kongres XXV di El Hotel Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu dini hari, 27 September 2023.

Hendry Ch Bangun unggul atas rival terberatnya Atal Sembiring Depari dengan meraup 47 suara, sementara Atal S. Depari 41 suara.


Hendry Ch Bangun Ketua Umum PWI Pusat terpilih periode 2023-2028. Foto dok Dewan Pers--

Pemilihan Ketua Umum PWI Pusat tersebut berjalan dua putaran setelah sebelumnya Atal S. Depari sempat unggul tipis dengan perolehan 40 suara. Sedangkan Hendry Ch. Bangun meraup 39 dan calon lainnya Zulmansyah meraih 9 suara.

BACA JUGA:Dilantik Gubernur Lampung, Mulyadi Irsan Resmi Jadi Pj Bupati Tanggamus

Diketahui pemilihan Ketua Umum PWI Pusat periode 2023-2028, diikuti oleh ketiga pasang calon.

Ketiga pasang calon tersebut memperebutkan 88 suara, dari 38 PWI Provinsi se-Indonesia.

Sebelum melaksanakan pemilihan, ketiga kandidat menyampaikan visi dan misi mengenai program ke depan jika terpilih menjadi Ketua Umum PWI kepada peserta kongres.

Dalam proses pemilihan ketua umum (Ketum) PWI Pusat, pimpinan sidang adalah Luthfil Hakim dari PWI Jawa Timur (Jatim) Syamsir Hamajen dari PWI Maluku Utara  dan Farianda Putra dari PWI Sumatera Utara.

BACA JUGA:PWI Gelar Seminar Teknologi AI terhadap Perkembangan Profesi Wartawan

Hendry Ch Bangun dalam sambutannya usai terpilih sebagai Ketua Umum PWI Pusat periode 2023-2028 mengatakan bahwa sudah ada beberapa program kerja PWI di bawah kepemimpinannya, yaitu pendidikan dan peningkatan kompetensi wartawan.

"Saya berterima kasih kepada seluruh pendukung saya terutama, tetapi itu hanya adalah proses ya, sekarang PWI ini milik kita semua, 38 provinsi memiliki PWI,”ujar Hendry

Selain itu, dia mengajak kepada seluruh anggota PWI untuk terus bersinergi membangun organisasi wartawan tertua di Indonesia lebih berjaya lagi.

Sumber: