Bhabinkamtibmas Polsek Pugung Ikuti Pelatihan Baperpetang

Bhabinkamtibmas Polsek Pugung Ikuti Pelatihan Baperpetang

Personel Polsek Pugung mengikuti pelatihan Baperpetang yang diselenggarakan Dinas Ketahanan Pangan Tanaman Pangan dan Hortikultura. Foto Ist--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Personel Polsek Pugung mengikuti pembinaan dan penyuluhan kepada Bhabinkamtibmas Peduli Petani Tanggamus atau Baperpetang, Selasa, 3 Oktober 2023, pukul 09.00 WIB.

 

Kegiatan dipusatkan di UPTD Pertanian Pugung, melibatkan Kapolsek Pugung, Camat Pugung, bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Tanggamus.

 

Kapolsek Pugung Ipda Ori Wiryadi, mengatakan, dalam kegiatan Baperpetang, Bhabinkamtibmas diberikan materi tentang pertanian, alur distribusi pupuk, penanggulangan dampak El Nino di bidang pertanian.

 

"Kegiatan itu juga sebagai langkah koordinasi terkait ketahanan pangan dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di masyarakat," kata Ipda Ori Wiryadi mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra

BACA JUGA:Demokrat Lampura Siap Beri Sanksi Jika LK Terbukti Bersalah

Ori Wiryadi menjelaskan, tujuan pada kegiatan Baperpetang tersebut sebagai langkah menciptakan Bhabinkamtibmas yang tangguh dan profesional.

 

Kemudian, Bhabinkamtibmas dapat mengimplementasikan materi yang didapatkan kepada warga di Pekon Binaan masing-masing dan dampak El Nino di wilayah hukum Polsek Pugung dapat teratasi.

 

"Tujuan pentingnya adalah Bhabinkamtibmas dapat menjadi solusi bagi masyarakat, khususnya petani,"terang kapolsek.

 

Sumber: