Hanya 25 KM dari Kota Bandar Lampung,Air Terjun Talang Rabun Hiddem Gems di Pesawaran, Lampung

Hanya 25 KM dari Kota Bandar Lampung,Air Terjun Talang Rabun Hiddem Gems di Pesawaran, Lampung

Air Terjun Talang Rabun, Pesawaran Lampung, Hidden Gemnya wisata di Lampung. Foto Instagram mhmd_ashari30--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Ada tempat wisata bagus yang tersembunyi di Kabupaten Pesawaran Lampung. Para pecinta petualang atau mencari tempat asri nan indah, cocok ketempat yang menjadi Hidden gems di wilayah Kabupaten Pesawaran ini.

Bagi kamu yang berjiwa petualang, cocok rasanya datang berkunjung ke tempat hiden gems di Pesawaran ini.

Namanya adalah Air Terjun Talang Rabun, yang lokasinya berada di Desa Sidodadi Kecamatan Teluk Pandan ,Kabupaten Pesawaran Lampung.

Air terjun ini terletak di sebelah selatan puncak Gunung Betung atau  barat daya kota Bandar Lampung.

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Viral di Provinsi Lampung Yang Wajib Dikunjungi

Dari sisi kehutanan, air terjun ini berada di dalam kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) Wan Abdul Rachman, Dinas Kehutanan (Dishut) Provinsi Lampung.

Untuk menuju Air Terjun Talang Rabun memang butuh usaha ekstra, sebab harus menggunakan kendaraan roda dua, setelah menitip kendaraan dilanjutkan dengan berjalan kaki dengan menyusuri 187 anak tangga.

Air Terjun Talang Rabun memiliki ketinggian sekitar 30 meter, air yang sejuk pemandangan yang asri sehingga rasa capek akan terbayar lunas saat tiba di lokasi air terjun.

Tidak jauh dari Air Terjun Talang Rabun, ada Tebing Lengkung Talang Rabun. Untuk menuju lokasi, pengunjung harus menyusuri sungai terlebih dahulu.

BACA JUGA:7 Tempat Wisata di Kabupaten Tanggamus, Salah Satunya Pemandian Air Panas

Tebing lengkung ini tempatnya asri dan hening, karena lokasinya yang jauh dari kawasan padat penduduk, sehingga cocok untuk orang yang membutuhkan ketenangan dalam mencari inspirasi.

Dari Tebing Lengkung, pengunjung bisa ke destinasi selanjutnya yaitu,Air Terjun Batu Lapis. Air Terjun Batu Lapis menjadi trip penutup.

Di Air Terjun Batu Lapis ini, pemandangan yang disuguhkan tidak kalah indah. Kendati kemarau,namun debit airnya tidak berkurang. Air yang dingin dan suasana yang sejuk menjadikan pengunjung betah berlama-lama disana.

Untuk menuju, Air Terjun Talang Rabun, Tebing Lengkung dan Air Terjun Batu Lapis di kawasan Hutan Wan Abdurrahman di Pesawaran ini, cara yang mudah yaitu melalui Gedong Tataan.

Sumber: