HUT Ke 78 TNI, Kodim 0424 Tanggamus Gelar Dragrace-Dragbike di Pringsewu

HUT Ke 78 TNI, Kodim 0424  Tanggamus Gelar Dragrace-Dragbike di Pringsewu

Kejuaraan Dragrace-Dragbike Dandim 0424 Cup dalam rangka HUT ke-78 TNI digelar di Komplek Perkantoran Pemkab Pringsewu--

PRINGSEWU,RADARTANGGAMUS.DISWAY.ID - Kejuaraan Dragrace-Dragbike Dandim 0424 Cup dalam rangka HUT ke-78 TNI digelar di Komplek Perkantoran Pemkab PRINGSEWU.

Kejuaraan yang mempertandingkan beberapa kelas ini dibuka oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Pringsewu Drs.Masykur, M.M. mewakili Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah selama 2 hari Sabtu (7/9) hingga Minggu, (8/9). 

 

Menurut Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Pringsewu Drs.Masykur, M.M., saat ini olahraga otomotif semakin banyak digandrungi oleh masyarakat luas dari berbagai lapisan. Oleh karena itu, tidak berlebihan jika saat ini Pemkab Pringsewu bersama Kodim 0424 dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) menggelorakan kembali semangat olahraga otomotif ini untuk dijadikan sebagai bagian dari membangun mental dan sportifitas.

 

Menurutnya, selain menjadi ajang silaturahmi diantara para pecinta otomotif, kegiatan ini juga sebagai sarana untuk meningkatkan kesehatan baik jasmani maupun rohani, selain untuk menjaga keseimbangan hidup serta membina fisik dan mental agar lebih kuat dan tangguh.

 

"Melalui event ini pula tidak tertutup kemungkinan dimasa yang akan datang akan muncul para juara yang dapat membawa harum nama bangsa dan negara di kancah internasional," ujarnya, pada kegiatan yang dihadiri Dandim 0424 Letkol Inf. Vicky Heru Harsanto beserta jajaran pemerintah daerah dan forkopimda serta IMI.

 

Pihaknya berharap dengan digelarnya event ini, dapat mempromosikan dan mendongkrak kunjungan wisatawan ke Kabupaten Pringsewu. Hal ini sebagaimana pada kegiatan serupa yang telah dilaksanakan sebelumnya, dimana pada banyak sekali, baik peserta lomba maupun supporter dan para pecinta otomotif juga penonton yang datang menyaksikan, bukan dari wilayah Pringsewu saja tetapi dari juga dari kabupaten kota lainnya di Provinsi Lampung dan bahkan dari luar Lampung. 

Kejuaraan Dragrace-Dragbike Dandim 0424 Cup yang mempertandingkan beberapa kelas diantaranya Bracket dan Non-Bracket (Dragrace) serta Open Class, Supporting Class, Lokal Lampung, Bracket dan Sunmori (Dragbike).(*) 

Sumber: