Pringsewu Diharapkan Jadi Model Penguatan Sertifikasi Halal di Tingkat Nasional

Pringsewu Diharapkan Jadi Model Penguatan Sertifikasi Halal di Tingkat Nasional

Ka Kanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung Puji Raharjo pada kegiatan penyerahan sertifikat halal program Sehati bagi pelaku UMKM di Kabupaten Pringsewu--

PRINGSEWU,RADARTANGGAMUS.DISWAY.ID - Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung mengharapkan Kabupaten PRINGSEWU kedepan bisa menjadi model bagi penguatan sertifikasi halal, bukan hanya di Provinsi Lampung, namun lebih luas lagi yakni Indonesia. 

 

Hal ini diungkapkan Ka Kanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung Puji Raharjo pada kegiatan penyerahan sertifikat halal program Sehati bagi pelaku UMKM di Kabupaten Pringsewu belum lama ini.

 

Menurut Puji, bahwa apa yang dicapai Kabupaten Pringsewu merupakan sesuatu yang luar biasa, dimana Pringsewu menempati peringkat kedua terbaik nasional dari seluruh kabupaten/kota se-Indonesia dalam pencapaian program Sertifikasi Halal Gratis (Sehati) secara Self Declare pada 2023.

"Saya berharap keberhasilan yang dicapai Kabupaten Pringsewu dapat menjadi penyemangat. bahkan menjadi contoh dan acuan bagi kabupaten kota lainnya di seluruh Indonesia, " Harapnya. 

 

Lanjut Puji Raharjo, apa yang dicapai Kabupaten Pringsewu merupakan sesuatu yang luar biasa.

"Oleh karena itu, kedepan Kabupaten Pringsewu diharapkan bisa didesiminasi untuk penguatan sertifikasi halal," ujarnya. 

 

Untuk diketahui, Kabupaten Pringsewu menempati peringkat kedua nasional setelah Kabupaten Jember, Jawa Timur untuk pencapaian program Sertifikasi Halal Gratis (Sehati) Secara Self Declare Tahun 2023. Sedangkan di Provinsi Lampung menempati posisi pertama. (*) 

Sumber: