Honda BeAt Bonceng Tiga Gagal Nyalip, Brakk, satu pelajar SMP Terlintas Truk

 Honda BeAt Bonceng Tiga Gagal Nyalip, Brakk, satu pelajar SMP Terlintas Truk

Personel Satlantas Polres Tanggamus melakukan olah TKP di lokasi kecelakaan maut di Way Kamal Negeri Ratu Kota Agung. Foto Ist--

 

"Karena jarak yang terlalu dekat, Honda BeAt BE 2650 ZR harus menyalip truk Hino sehingga terjadi tabrakan serius dengan sepeda motor Viar. Akibatnya, salah satu penumpang Honda BeAt terjatuh dan mengenai  ban kanan truk Hino,” jelas Amsar.

BACA JUGA:Satlantas Ungkap Kronologi Kecelakaan Maut di Waygelang

Kasatlantas mengungkapkan, korban meninggal dunia dan luka berat  adalah penumpang sepeda motor Honda BeAt BE 2650 ZR yang bernama Vera, lalu yang luka luka berat  bernama Kirani, keduanya tercatat sebagai pelajar di SMP Muhammadiyah Kota Agung.

 

"Korban kemudian dievakuasi ke RSUD Batin Mangunang Kota Agung, namun sayang nyawa korban atas nama Vera tidak tertolong dan jenazah langsung diserahkan kepada pihak keluarga,"jelas Amsar.

 

Dengan adanya peristiwa lakalantas maut ini, kata kasat, menjadi pelajaran mengenai pentingnya keselamatan berkendara dan menjaga jarak aman antara kendaraan di jalan raya, sehingga masyarakat diimbau untuk tertib belalu lintas.

 

Khusus bagi pengemudi ojek, maupun pengendara sepeda motor lainnya, amsarmengingatkan agar tidak membonceng lebih dari satu orang sebab itu dapat mempengaruhi keseimbangan.

 

"Kami terus mengimbau kepada para pengendara untuk mematuhi peraturan lalu lintas dan kami akan terus tertibkan para pengojek yang membandel membonceng lebih dari satu orang,"pungkas kasatlantas.(*)

Sumber: