Misteri Gunung Tanggamus, Konon Ada Sosok Ini Penghuninya

Misteri Gunung Tanggamus, Konon Ada Sosok Ini Penghuninya

Misteri gunung Tanggamus. Konon ada sosok ini penghuninya--

 

RADARTANGGAMUS.CO.ID-- Jika berada di puncak Gunung Tanggamus, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung, anda akan menikmati keindahan alam yang sangat mempesona.

Terutama pesona sunset dan sunrise yang bisa dilihat dari puncak Gunung Tanggamus, rasanya seakan tidak ada duanya.

Selain itu Gunung Tanggamus saat ini sudah menjadi salah satu destinasi wisata alam yang ada di Lampung.

Tidak sedikit para pendaki yang rela datang dari luar kota hanya untuk mendaki Gunung Tanggamus terutama ketika musim liburan.

Meski terdapat medan yang cukup terjal dan lumayan berat, tapi banyak pendaki yang penasaran terhadap puncak Gunung Tanggamus ini.

Perlu diketahui gunung ini mempunyai ketinggian sekitar 2.100 mdpl dan disebut-sebut menjadi gunung tertinggi kedua di Lampung.

Sama sepertinya dengan gunung di Indonesia lainnya, Gunung Tanggamus juga menyimpan banyak kisah misteri yang cukup tersohor hingga ke luar daerah.

Misteri tersebut tentang kisah keberadaan Mbah Jenggot yang terletak di tikungan Mbah Jenggot. Hal ini dipercaya berasal dari obrolan masyarakat.

Diceritakan oleh masyarakat sekitar jika mereka sering melihat sosok penampakan makhluk tidak kasat mata terutama setiap malam Jumat.

Sosok itu seperti makhluk berwarna hitam, tinggi besar dan memiliki tubuhnya penuh dengan bulu.

Konon, setiap pengendara yang lewat di tikungan Mbah Jenggot harus menyalakan klakson minimal 3 kali supaya tidak melihat penampakan tersebut.

Nah, apabila tidak menyalakan klakson, maka dipercaya pengendara yang lewat akan mengalami kecelakaan.

Misteri tentang tikungan Mbah Jenggot ini ternyata sudah menyebar luas hingga luar Kabupaten Tanggamus.

Sumber: