Kapolri Mutasi 55 Pati Hingga Pamen, 6 Kapolda Berganti

Kapolri Mutasi 55 Pati Hingga Pamen, 6 Kapolda Berganti

Kapolri Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi mutasi jabatan di tubuh Polri. Di antaranya 6 kapolda serta 55 pamen hingga pati. Foto Tribrata Polri--

JAKARTA,RADARTANGGAMUS.CO.ID--Gerbong mutasi perwira tinggi dan perwira menengah di jajaran Kepolisian Repbulik Indonesia (Polri) kembali bergerak.

Kali ini,Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo merotasi sebanyak 55 pati dan pamen Polri.

Kapolri juga merotasi enam Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda). 

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan membenarkan adanya mutasi tersebut.Mutasi itu tertuang dalam surat telegram bernomor ST/2360/X/KEP./2023

BACA JUGA:7 Jenderal Polisi dan Pamen Dimutasi, Dua Kapolres 'Istirahat' di Yanma Polri

“Mutasi dan rotasi adalah proses alamiah di organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja, tour of duty dan area,”ujar Ahmad Ramadhan saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu 15 Oktober 2023, seperti dikutip dari Disway.id

Salah satu Pati Polri yang dimutasi adalah Komandan Korps Brimob (Dankorbrimob) Polri yang dijabat Komjen Pol Anang Revandoko akan digantikan Irjen Pol Imam Widodo. Komjen Pol Anang Revandoko sendiri dimutasi dalam rangka pensiun.

Adapun rotasi jabatan terhadap 6 kapolda yakni

Kapolda Jatim yang sebelumnya dipimpin Irjen Pol Toni Hermanto akan digantikan Irjen Pol Imam Sugianto yang saat ini menjabat  Kapolda Kalimantan Timur (Kaltim).  Irjen Pol Nanang Avianto yang saat ini menjabat Kapolda Kalteng nantinya akan mengambil alih jabatan Kapolda Kaltim.

BACA JUGA:Panglima TNI Laksamana Yudo Margono Mutasi 38 Perwira, Salah Satunya Mantan Danpaspampres

 Irjen Pol Nanang akan digantikan Irjen Pol Djoko Poerwanto yang saat ini menjabat  Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB).  

Irjen Pol Umar Faroq yang saat ini menjabat sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri dipercaya menjadi Kapolres NTB.  

Posisi Kapolda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) pun mengalami perubahan. Irjen Pol Yan Sultra akan digantikan Irjen Pol Tornagogo Sihombing yang saat ini menjabat Wakil Itwasum Polri.

Terakhir, Kapolda Banten yang saat ini dijabat oleh Irjen Pol Rudy Heriyanto akan digantikan oleh Brigjen Pol Abdul Karim.(*)

Sumber: