Inilah Kisah Prabowo PPAT Termuda di Pringsewu

Inilah Kisah Prabowo PPAT Termuda di Pringsewu

Kepala BPN kabupaten Pringsewu,Maria Irmina melantik dan mengambil sumpah Adhitya Rizky Prabowo, S.H., M.H., sebagai PPAT di aula Kantor BPN setempat, Senin (16/10).--

PRINGSEWU,RADARTANGGAMUS.DISWAY.ID - Kabupaten PRINGSEWU sepatutnya harus bangga pada sosok muda, Adhitya Rizky Prabowo, S.H.,atau yang akrab disapa Prabowo. 

 

Pasalnya, Pria asli kelahiran Pringsewu ini dilantik dan disumpah sebagai seorang Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) termuda yang baru berusia 26 tahun di kabupaten Pringsewu. 

 

Pelantikan yang dilaksanakan langsung oleh Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) kabupaten Pringsewu,Maria Irmina melantik dan mengambil sumpah Adhitya Rizky Prabowo, S.H., M.H., sebagai PPAT di aula Kantor BPN setempat, Senin (16/10). Hadir juga sejumlah pejabat dilingkungan kantor BPN Pringsewu dan keluarga Prabowo. 

 

PPAT muda yang juga aktif dalam dunia akademik sebagai Dosen. bahkan sedang menjalani studi pendidikan S3 Doktor Ilmu Hukum di Universitas Lampung. 

 

Menurut Prabowo, bahwa perjuangannya yang ternyata tidak mudah bisa sampai menjadi Notaris. Karena, ia terlahir dari keluarga yang sederhana dari pasangan suami istri Bapak Ananto Pratikno dan Ibu Yuli Aristiati. 

"Saat 2019 setalah lulus Sarjana pada Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, memutuskan untuk terus melangsungkan pendidikan S2 pada Universitas Sebelas Maret Surakarta ," kata Prabowo. 

 

Lanjut Prabowo, Setelah menyelesaikan pendidikan S2, hari - hari pria yang kini menjadi PPAT tersebut tetap dipenuhi dengan berbagai kegiatan untuk mengembangkan diri. 

Ia mengaku sudah melaksanakan magang di Kantor Notaris - PPAT Ria Fefiana, S.H., M.H., menjadi asisten ahli Kabag Perundang-undangan Biro Hukum Setda Provinsi Lampung, melanjutan Studi Pendidikan S3 Ilmu Hukum.

"Baru - baru ini diberikan amanah sebagai pengajar mata kuliah Pengantar Tata Hukum Indonesia serta Hukum Tata Negara pada Fakultas Hukum Universitas Malahayati Bandar Lampung, "kata dia

Sumber: