7 Atlet angkat berat Provinsi Lampung dipastikan lolos mengikuti PON XXI di Aceh

7 Atlet angkat berat Provinsi Lampung dipastikan lolos mengikuti PON XXI di Aceh

Pra PON XXI Angkat Berat di Padepokan Gajah Lampung Pringsewu--

PRINGSEWU,RADARTANGGAMUS.DISWAY.ID - Tujuh atlet (lifter) angkat berat Provinsi Lampung dipastikan lolos mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh dan Sumatera Utara 2024 mendatang. 

 

Ketujuh atlet itu, untuk putri, empat lifter, yakni Mei Purnamasari (63 kg), Mardiana Eka (63 kg), Dwi Mardiana (47 kg) dan Sri Hartati (57 kg) dengan dua medali emas. Sedangkan untuk pria terdapat tiga lifter, yakni Doni Meiyanto (66 kg), Albin (59 kg) dan Viki Arianto (83 kg).  

 

Pada Pra PON XXI Angkat Berat di Padepokan Gajah Lampung, Pringsewu, 20-26 Oktober 2023, Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pabersi) Provinsi Lampung menerjunkan sembilan lifter, namun dua diantaranya gagal mendapatkan tiket PON XXI yaitu Samson (53 kg) dan Andi Andrean (93 kg). 

 

Panitia pelaksana, Edi Sunarso dalam laporannya mengatakan Pra PON XXI Angkat Berat ini merupakan ajang evaluasi pembinaan yang sudah dilakukan di masing-masing provinsi disamping untuk memelihara dan meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa.

 

"Bagi mereka yang memperoleh peringkat 1 hingga 6 di setiap kelasnya, akan lolos mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024 di Aceh dan Sumatera Utara, "terangnya. (*) 

 

 

Sumber: