Jokowi Optimis Indonesia Emas 2045 Bisa Terwujud

Jokowi Optimis Indonesia Emas 2045 Bisa Terwujud

Presiden RI Joko Widodo optimis Indonesia Emas 2045 dapat terwujud hal itu karena pada tahun 2030 an Indonesia akan mendapat bonus demografi. Foto Instagram @jokowi--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo memberikan ucapan Selamat Hari Sumpah Pemuda yang diperingati  tanggal 28 Oktober setiap tahunnya.

Melalui akun Instagramnya, Jokowi sapaan akrab presiden, berkeyakinan apabila Indonesia bisa mencapai cita-citanya untuk menggapai Indonesia Emas pada 2045 mendatang.

Bahkan presiden percaya, Indonesia nantinya akan mendapat bonus demografi pada tahun 2030-an.

"Indonesia memiliki peluang besar dalam mencapai cita-cita Indonesia Emas 2045 berupa bonus demografi yang akan mencapai puncaknya pada tahun 2030-an. Saat itu, penduduk usia produktif kita melimpah,"kata Jokowi,Sabtu, 28 Oktober 2023, seperti dikutip dari laman Disway.id

BACA JUGA:Presiden Lantik Agus Subiyanto Sebagai KSAD

BACA JUGA:BPBD Kota Yogyakarta: Waspadai Banjir saat Pancaroba

Menurut Presiden Jokowi, apabila Indonesia bisa memanfaaatkan peluang tersebut dengan dua strategi besar yaitu mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) Indonesia serta melakukan hilirisasi industri.

"Kita memanfaatkan peluang tersebut di antaranya dengan dua strategi besar yaitu mempersiapkan sumber daya manusia Indonesia dan melakukan hilirisasi industri,"urai Jokowi.

Oleh sebab itulah, presiden mengajak semua pihak untuk bersama-sama memajukan Indonesia.

"Sumber daya manusia kita persiapkan untuk memasuki pangsa kerja dengan produktif. Sumber daya alam yang kita miliki harus bernilai tambah dan menyejahterakan rakyatnya. Mari Bersama Majukan Indonesia,"pungkas Jokowi.(*)

 

Sumber: