Mutiara Tersembunyi Dibalik Keindahan Wisata Pantai Tanjung Setia

Mutiara Tersembunyi Dibalik Keindahan Wisata Pantai Tanjung Setia

Keindahan wisata Pantai Tanjung Setia. Muara tersembunyi. Foto dok Pemkab Pesisir Barat--

 

RADARTANGGAMUS.CO.ID-- Pesona wisata di sepanjang pantai barat Provinsi Lampung, dengan medan menuju tempat terpencil tapi eksotis.

Ditambah rimbunnya Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS), bisa membuat terkesima setiap orang yang pertama kali melihatnya.

Berjalan terus menuju pantai arah Samudera Indonesia, setiap saat mulai terlihat deburan ombak yang sangat tinggi. 

Ombak yang ada di Wisata Pantai Tanjung Setia itu disebut-sebut tempat spot surfing terbaik bahkan berstandar internasional. 

Tidak kalah dengan tempat favorit di belahan dunia. Turis mancanegara banyak yang datang dan mengenalnya. 

Tanjung Setia yang ada di jalur arus besar Samudera Hindia itu menjadikan pantainya mempunyai ombak yang sangat konstan. 

Di sinilah terdapat ombak terbaik di dunia yang sudah diakui para peselancar dari seluruh dunia. Besarnya ombak sejajar dengan yang ada di Hawaii atau ombak-ombak kelas dunia. 

Lokasi-lokasi menyelam di sini juga dinilai legendaris di kalangan penggila selam, karena tempatnya sangat stategis serta memanjakan mata ketika melihat pemandangan dibawah laut.

Ketika menuju tempat itu memang harus mengeluarkan keringat dan perjuangan, sebab lokasinya dari ibukota Provinsi Lampung berjarak sejauh 273 km atau 6 sampai 7 jam menggunakan kendaraan.

Wisata Tanjung Setia selalu ramai dan padat wisatawan mancanegara. Pantai ini belum begitu dikenal seperti Pantai Kuta, Bali dan Lombok. 

Namun, ombaknya yang sempurna cocok melakukan kegiatan berselancar. Ombak sempurna serta memanjakan peselancar di pantai ini akan berlangsung dari bulan Juni sampai Agustus. 

Ketinggian Ombak di pantai ini mencapai 6 hingga 7 meter dengan panjang mencapai 200 meter. 

Keadaan tersebut menjadikan pantai itu sebagai taman bermain bagi para peselancar dari berbagai belahan dunia. 

Sumber: