Kesulitan Air Bersih, Pemkab Pringsewu Berikan Bantuan Sumur Bor di Pandan Surat

Kesulitan Air Bersih, Pemkab Pringsewu Berikan Bantuan Sumur Bor di Pandan Surat

Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah langsung meninjau lokasi titik sumur bor di Pekon Pandan surat--

PRINGSEWU,RADARTANGGAMUS.DISWAY.ID — Musim Kemarau panjang membuat air sumur warga Pekon Pandansurat, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten PRINGSEWU, mengalami kekeringan.

Akibatnya, warga hanya mengandalkan air dari belik di pinggir sawah dan bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat.

 

Namun, tak lama lagi warga akan mendapatkan bantuan sumur bor melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kabupaten Pringsewu.

 

Agar warga percaya, Pejabat (Pj) Bupati Pringsewu Adi Erlansyah langsung meninjau lokasi titik sumur bor dan juga memberikan bantuan kepada para lansia di Dusun IV pekon setempat. 

 

Menurut Adi Erlansyah, peninjauan ke lokasi untuk memastikan bantuan dari pemerintah benar-benar bermanfaat bagi warga yang terdampak kekeringan.

"Saya berharap bantuan yang akan direalisasikan pada tahun ini dapat bermanfaat," ujar Adi Erlansyah, Sabtu (28 /10/2023).

Pj.Bupati juga berpesan kepada warga, di musim kemarau agar tidak membakar sampah dan membuang puntung rokok sebarangan. Karena dapat memicu terjadinya kebakaran lahan seperti yang sering terjadi belakangan ini.

 

"Terima kasih kepada Mbah Ngatiman yang sudah menghibahkan tanahnya untuk dibuat sumur bor," ucapnya

 

Salah seorang warga setempat Iwan (48) mengaku, Pemkab Pringsewu benar-benar menanggapi keluhan warga yang mengalami krisis air bersih.

Sumber: