Rumah Kakek di Mataram Pringsewu Roboh di Terjang Angin Puting Beliung

Rumah Kakek di Mataram Pringsewu Roboh di Terjang Angin Puting Beliung

Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Pringsewu, Anton Subagiyo SH memberikan bantuan kepada kakek Kasimun yang rumah roboh--

PRINGSEWU,RADARTANGGAMUS.DISWAY.ID - Sebuah rumah milik Kasimun warga Margoyoso 2 pekon Mataram kecamatan Gadingrejo kabupaten PRINGSEWU roboh diterjang angin puting beliung sekitar pukul 15.30 wib, Minggu (29/10) sore. 

 

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa rumah yang roboh rata sedang ditinggal pemilik mencari rumput. Namun kerugian akibat rumah roboh yang terbuat dari papan itu ditaksir mencapai puluhan juta. 

 

Menurut cerita Lismiyati tetangga Kasimun, bahwa sekira pukul 15.30 wib ada angin kencang puting beliung yang secara tiba-tiba menuju arah rumah milik Kasimun langsung roboh rata dengan tanah. 

"Untung tidak ada korban jiwa saat kejadian sore itu. Karena, mbah Kasimun tidak ada dirumah sedang mencari rumput, " Ucapnya. 

 

Sementara itu, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Pringsewu, Anton Subagiyo SH yang mendengar informasi itu langsung meninjau ke lokasi rumah roboh dengan memberikan bantuan berupa sembako dan material bangunan. 

"Atas kejadian ini saya selaku Anggota Banggar DPRD Pringsewu sangat prihatin dengan masih banyaknya rumah tidak layak huni dipekon Mataram di kabupaten Pringsewu. Untuk itu atas keprihatinan ini saya langsung meninjau dengan memberikan bantuan 2 karung beras, Minyak Goreng dan Pasir satu rit,"ucapnya.

 

Anton Subagiyo yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Pringsewu sudah 2 periode ini 

meminta agar program pengentasan kemiskinan exstrim terkait rumah yang masih belum layak harus selalu dianggarkan menjadi prioritas Pemkab Pringsewu. 

"Sehingga kedepan tidak ada lagi rumah yang roboh. Apapun bentuknya program pemerintah untuk membangun rumah tidak layak huni akan kami setujui. Sebab prinsip hidup cukup pangan,cukup papan dan cukup sandang harus menjadi prioritas,"tegasnya.

 

Sumber: