Inilah Dibalik Misteri Gunung Krakatau Yang Membuat Bulu Kuduk Merinding

Inilah Dibalik Misteri Gunung Krakatau Yang Membuat Bulu Kuduk Merinding

Inilah kisah misteri gunung krakatau. Foto Ayojakarta--

 

RADARTANGGAMUS.CO.ID-- Gunung Krakatau merupakan gunung paling aktif di Indonesia. 

Gunung yang berada di Kecamatan Punduh Pedada, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung ini kerap menimbulkan erupsi. 

Sehingga masyarakat tidak diperbolehkan mendekat dalam jarak radius 5 kilometer. 

Bukan hanya itu, gunung yang pernah meletus dahsyat pada tahun 1883 itu menimbulkan gempa dan tsunami yang menewaskan puluhan ribu jiwa penduduk di Jawa Barat dan daerah timur Sumatera. 

Konon dalam cerita yang beredar di masyarakat, dimana terdapat 5 misteri yang mengerikan terkait mitos gunung yang terletak di selat Sunda ini sehingga dikramatkan oleh masyarakat sekitar.

Terdapat 5 Misteri Gunung Anak Krakatau yang mengerikan. Apa saja?

1. Ramalan Ronggowarsito

Ronggowarsito merupakan seorang pujangga kerajaan Surakarta yang pernah membuat Kitab Raja Purwa sebelum meletus pada 1883.

Di dalam kitabnya itu, bahwa seluruh dunia akan terguncang hebat, dan guntur menggelegar, serta diikuti hujan lebat dan badai. 

2. Suara Misterius

Di wilayah Gunung Krakatau kerap terdengar suara yang sangat aneh seperti ada suara orang berteriak, tangisan, panggilan aneh dan suara ramai yang menyerupai pasar. 

Selain itu, terdengar ada seseorang yang sedang memainkan instrumen gamelan, padahal di daerah itu tidak berpenghuni, dan sangat dijaga ketak oleh petugas konservasi.

3. Patih Gajah Putih

Sumber: