Pantai Karang Bolong, Pantai Eksotis Yang ada di Kabupaten Tanggamus

 Pantai Karang Bolong, Pantai Eksotis Yang ada di Kabupaten Tanggamus

Pantai Karang Bolong yang berada di Pekon Tegineneng Kecamatan Limau Kabupaten Tanggamus ini menawarkan keindahan. Foto IG @rahmasari0509 --

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung memiliki sejumlah potensi wisata bahari, salah satunya objek wisata pantai.

 

Tidak hanya Teluk Kiluan dengan Pulau Kelapanya, di wilayah Kecamatan Limau Kabupaten Tanggamus juga terdapat pantai eksotis.

 

Pantai itu bernama Pantai Karang Bolong yang berada di Pekon Tigeneneng, Kecamatan Limau. Untuk jaraknya sendiri kurang lebih 105 Km dari Bandar Lampung dan 15 KM dari Kecamatan Kota Agung.

 

Diberi Nama Pantai Karang Bolong, karena di bibir pantainya terdapat batuan karang, dimana terdapat batu karang berukuran besar dengan lubang cukup besar di tengah-tengahnya.

 

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Pantai Paling Populer di Kabupaten Tanggamus

 

BACA JUGA:Pantai Gigi Hiu, Eksotisnya Karang Runcing Yang Mempesona

 

Lubang pada batu karang tersebut membentuk sebuah lingkaran yang tembus pandang, sehingga orang-orang sering menyebutnya dengan sebutan Pantai Karang Bolong.

 

Pemandangan yang dihadirkan pada pantai Karang Bolong tidak hanya sebatas pada bebatuan karangnya saja, namun pantai dan airnya yang jernih juga menjadi daya tarik bagi para pengunjung.

 

Pantai ini memiliki pasir berwarna coklat, namun,kendati demikian, air lautnya masih terlihat bersih dan berwarna biru.

Bebatuan hitam yang ada di pinggiran pantai membuat pantai begitu eksotis.

 

Pantai Karang Bolong ini juga menjadi spot fotografi yang menghasilkan karya yang begitu indah dan tak lain di batu karang yang berlobang tersebut .

 

Pengunjung juga bisa naik di bebatuan tersebut, namun harus berhati-hati ketika air lautnya sedang pasang, sebaiknya hal itu dihindari.(*)

 

Sumber: