Air Panas Belerang Kalianda, Mempunyai Manfaat Bagi Kesehatan. Benarkah?

Air Panas Belerang Kalianda, Mempunyai Manfaat Bagi Kesehatan. Benarkah?

Wisata air belerang kalianda. Konon baik untuk kesehatan. Foto Jatisariku.com--

 

RADARTANGGAMUS.CO.ID-- Dalam menikmati waktu liburan ketika akhir pekan tentu banyak rencana yang bisa dilakukan bersama orang-orang terdekat.

Salah satunya yakni dengan berwisata mengunjungi objek wisata yang dapat menyenangkan.

Bagi anda yang akan mempunyai rencana berlibur, maka pemandian air panas Way Belerang Kalianda dapat dijadikan sebagai pilihan lokasi terbaik untuk menghabiskan waktu bersama orang-orang tersayang.

Suasana yang masih asri dan nyaman, membuat pemandian air panas Way Belerang yang berada di Desa Buah Berak.

Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung ini, menjadi tempat favorite untuk berlibur menghabiskan waktu akhir pekan.

Disisi lain destinasi wisata ini, ada beberapa pohon besar yang tumbuh di area halaman, sehingga bisa membuat suasana menjadi sangat rindang dan terasa sejuk.

Kemudian, di sekitar lokasi pemandian air panas Way Belerang terdapat banyak pedagang yang menjajakan makanan serta minuman yang siap menggugah selera para pengunjung.

Nah, untuk menuju lokasi wisata ini sangat mudah karena hanya dengan menempuh jarak sekitar 2 kilometer dari pusat kota Kalianda, yang merupakan ibukota Kabupaten Lampung Selatan.

Pengunjung juga dapat menggunakan kendaraan roda dua atau kendaraan roda empat ketika menuju lokasi.

Nama Way Belerang sendiri diambil dari Bahasa Lampung mempunyai arti air belerang, yang sumber air belerangnya keluar langsung dari bawah kolam.

Ada juga sumber mata airnya yang mengucur langsung dari gunung Rajabasa Kalianda Lampung selatan.

Supaya lebih manjur, pengunjung juga dapat membeli endapan/sari belerang disekitar kolam dengan harga berkisar Rp.5.000 hingga Rp.20.000 perkemasan.

Sari belerang tersebut bisa dijadikan sabun dengan dioleskan ke bagian kulit yang sakit atau gatal.

Dalam menikmati destinasi wisata ini, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk dengan harga yang terjangkau, yakni hanya Rp.10.000/orangnya.

Berikut keistimewaan dari pemandian air panas Way Belerang Kalianda Lampung Selatan yang tentunya murah dan terjangkau.

Jika anda berkunjung ke Lampung Selatan maka tidak ada salahnya jika anda menikmati salah satu lokasi wisata terbaik yang satu ini. (*)

Sumber: