Bukit Idaman Gisting, Tempat Wisata Dengan View Gunung Tanggamus dan Udara Sejuk,Cocok Untuk Liburan Keluarga

Bukit Idaman Gisting, Tempat Wisata Dengan View Gunung Tanggamus dan Udara Sejuk,Cocok Untuk Liburan Keluarga

Bukit Idaman Gisting, Tanggamus pengunjung dapat menikmati view Gunung Tanggamus yang menjulang indah. Foto Rio Aldipo--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Jika kamu berkunjung ke Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung ada tempat wisata yang tidak boleh kamu lewatkan, wisata ini bernama Bukit Idaman.

Bukit Idaman Gisting dulunya adalah kebun serai, saat itu warga setempat memberi nama Bukit Singkek. Walaupun saat itu belum dikelola, namun banyak muda-mudi yang berkunjung untuk sekadar foto-foto ataupun bersantai menikmati udara sejuk.

Namun sekarang sudah berganti nama menjadi Bukit Idaman dan telah dikelola secara profesional. Pengelola menambahkan bangku, taman bunga, spot foto permainan anak, tempat pertemuan dan kafetaria untuk ngopi dan aneka jajanan.

Bukit Idaman Gisting berada di Pekon Gisting Atas, Kecamatan Gisting. Jarak yang di tempuh untuk menuju lokasi ini dari Kota Bandar Lampung sekitar 78 Km. Dan jika dari Kota Agung kurang lebih 13 Km.

BACA JUGA:Gubak Hills Cafe, Tempat Nongkrong Kekinian di Kota Bandarlampung, Ini Fasilitasnya

BACA JUGA:Suara Airnya Seperti Bunyi Seruling Gangsa, Air Terjun di Way Kanan ini Wajib Kamu Kunjungi

Bukit Idaman merupakan destinasi wisata yang berada di Gisting Tanggamus. Menyuguhkan pemandangan alam gunung serta kabut pegunungan yang menarik. Dari sini kita dapat melihat keindahan gunung Tanggamus dari kejauhan, cocok untuk berekreasi bersama keluarga.

Rekomendasi untuk datang ke Bukit Idaman Gisting pada pagi hari, sebab view Gunung Tanggamus akan terlihat jelas dan indah, apabila sore, Gunung Tanggamus sering tertutup kabut. Namun, tak jarang juga view sore juga bagus dengan Gunung Tanggamus terlihat jelas.

Untuk tiket Bukit Idaman juga cukup terjangkau, untuk per orang dikenakan biaya Rp10 ribu, parkir kendaraan roda dua Rp2 ribu sedangkan kendaraan minibus roda empat Rp5 ribu dan bus Rp10 ribu.(*)

 

Sumber: