Demi Palestina, Syekh Abdurrahman Jabbar Galang Dana Ke Pringsewu

Demi Palestina, Syekh Abdurrahman Jabbar Galang Dana Ke Pringsewu

Syekh Abdurrahman Jabbar Kunjungi Pringsewu Untuk Galang Dana Palestina--

PRINGSEWU,RADARTANGGAMUS.DISWAY.ID - Syekh Abdurrahman Jabbar mengunjungi Kabupaten PRINGSEWU, Provinsi Lampung untuk melakukan penggalangan dana peduli Palestina, Sabtu (11/11). 

 

Kedatangan Syekh Abdurrahman Jabbar merupakan kerjasama antara Yayasan Gemilang Indonesia dan Yayasan Ishlahul Umat Lampung, termasuk di dalamnya Rumah Tahfizh Qur'an (RTQ) Al Ishlah Pringsewu. 

 

Aktivis perjuangan Palestina sejak 2013 ini mengunjungi Masjid Al Ishlah di Klaten, Gadingrejo dan Masjid Al Ikhlas Pagelaran, Pringsewu dengan didampingi oleh Ustazd Muhammad Arif Saufi selaku penerjemah. 

 

Mulanya, Syekh Abdurrahman Jabbar memaparkan kondisi terkini rakyat Palestina, khususnya yang berada di jalur Gaza. Kemudian sejarah perjuangan rakyat Palestina mempertahankan Masjidil Aqsa dari gempuran Zionis Israel serta keutamaan bumi Palestina sebagaimana dijelaskan dalam Al Qur'an dan Hadits. 

 

"Namun kini rakyat Palestina sedang dijajah oleh Zionis Israel. Lebih dari 10 ribu orang meninggal, 20 ribu orang luka - luka, 30 ribu orang lebih sulit menjalani kehidupan, 200 ribu lebih rumah dihancurkan. Dimana korbannya 50% anak-anak dan 30% wanita," ujarnya. 

 

Untuk itu, Syekh Abdurrahman Jabbar meminta dukungan dan doa dari rakyat Indonesia sebagai saudara sesama muslim. "Kami juga meminta kaum muslimin untuk melakukan Qunut Nazilah setiap sholat 5 waktu," ujarnya. 

 

Sementara itu, Ustazd Latief Al Imami selaku ketua Yayasan Ishlahul Umat Lampung menyatakan dalam penggalangan dana tahap pertama 

oleh Yayasan Ishlahul Umat Lampung dan RTQ Al Ishlah Pringsewu yang diserahkan kepada Yayasan Gemilang Indonesia sebesar Rp. 63.010.000. 

Sumber: