Sawah Kekeringan, Ratusan Warga Unjuk Rasa Damai di DPRD Pringsewu

Sawah Kekeringan, Ratusan Warga Unjuk Rasa Damai di DPRD Pringsewu

Ratusan warga yang tergabung mengatasnamakan Aliansi Petani Pringsewu menggelar aksi damai di halaman Kantor DPRD Pringsewu--

PRINGSEWU,RADARTANGGAMUS.DISWAY.ID - Ratusan warga yang tergabung mengatasnamakan Aliansi Petani PRINGSEWU menggelar aksi damai di halaman Kantor DPRD PRINGSEWU, Kamis (16/11).

 

Mereka menggelar aksi untuk menyampaikan aspirasi kepada DPRD Pringsewu salah satunya terkait nasip para petani yang kekurangan air. 

 

"Kami butuh air buat sawah untuk menanam padi, kami butuh diperhatikan oleh Pemerintah Daerah," ujar kordinator aksi Wasis dalam orasinya.

 

Suyudi salah satu peserta aksi meminta irigasi way tebu sistem di Kecamatan Pagelaran supaya dinormalisasi dengan baik dan benar. Menurutnya jika irigasi way tebu bisa dimanfaatkan dengan baik maka para petani disana minimal bisa panen dua kali dalam satu tahun.

 

Ketua DPRD Pringsewu Suherman didampingi Wakil Ketua I Maulana M Lahudin dan Anggota DPRD Rahwoyo dan Anton Subagiyo menemui langsung rombongan aksi damai.

 

"Kami DPRD juga prihatin karena ini menyangkut kepentingan umun, banyak keluarga dan saudara kita yang ikut merasakan dampak kekurangan air," ujarnya.

 

Menurut Suherman keberadaan Bendungan Bumi Ratu belum bisa untuk mensuplai air di wilayah Kabupaten Pringsewu. 

Oleh karena itu pihaknya berusaha agar Bendungan itu bisa bermanfaat untuk petani Pringsewu.

Sumber: