Pemkab Pringsewu Serahkan Bantuan Daerah Rawan Pangan di Pantura

Pemkab Pringsewu Serahkan Bantuan Daerah Rawan Pangan di Pantura

Pj.Bupati Pringsewu Adi Erlansyah menyerahkan bantuan paket sembako untuk daerah rentan rawan pangan dan kemiskinan ekstrem di Kecamatan Pantura--

PRINGSEWU,RADARTANGGAMUS.DISWAY.ID - Pj.Bupati PRINGSEWU Adi Erlansyah menyerahkan bantuan paket sembako untuk daerah rentan rawan pangan dan kemiskinan ekstrem di Kecamatan Pantura. Bantuan sebanyak 149 paket untuk 149 KK di 7 pekon ini diserahkan secara simbolis di Aula Kantor Camat setempat, Jumat (17/11).

 

Pj.Bupati Pringsewu Adi Erlansyah mengatakan penyaluran bantuan pangan tersebut sebagai bukti nyata upaya Pemkab Pringsewu dalam melaksanakan Instruksi Presiden No.4/2022 tentang Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem dan Peraturan Presiden No.72/2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting sebagai langkah preventif yang dilakukan pemerintah guna menghapuskan kemiskinan ekstrem yang ada di Indonesia, serta percepatan dalam penurunan stunting pada anak secara efektif.

 

"Saya berharap bantuan ini akan sedikit meringankan beban saudara-saudara dan manfaatkanlah dengan baik bantuan yang saudara-saudara terima ini dan tetaplah memotivasi diri dan keluarga kita untuk terus berusaha meningkatkan taraf hidup di masa yang akan datang," harap Adi Erlansyah, pada kegiatan yang dihadiri Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Hipni, S.E., M.M., Kadis Ketahanan Pangan Hendrid, S.E., M.M., Camat Pantura Zainal Abidin, S.Pd., M.M. beserta uspika setempat. 

 

Adi Erlansyah berpesan kepada seluruh pihak yang terlibat dalam penyaluran bantuan tersebut untuk menjalankan amanah dengan baik agar dapat benar-benar menjangkau KPM yang membutuhkan. Pemkab Pringsewu, lanjut Adi, akan terus berupaya menjalin kerjasama dan sinergitas dengan seluruh pihak terkait, guna mewujudkan program yang berorientasi pada pembangunan yang pro masyarakat. (*) 

Sumber: