FJI Pringsewu Berikan Pelatihan Jurnalistik Bagi Siswa-siswi SLTA

FJI Pringsewu Berikan Pelatihan Jurnalistik Bagi Siswa-siswi SLTA

Ratusan Siswa-siswi SLTA di Pringsewu Mengikuti Pelatihan Jurnalistik--

PRINGSEWU,RADARTANGGAMUS.DISWAY.ID - Ratusan siswa-siswi perwakilan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) di kabupaten PRINGSEWU mengikuti Pelatihan jurnalistik tingkat dasar yang digelar Federasi Juru Informasi (FJI) PRINGSEWU di Aula SMKN 1 Gadingrejo, Sabtu (25/11). 

 

Pelatihan jurnalistik tingkat dasar yang bertema " Menumbuhkan Semangat Menulis Untuk Generasi Milenial di Era Digital"yang secara resmi dibuka langsung oleh Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pringsewu, Eko Kusmiran. 

 

Selain itu juga dalam pelatihan itu menghadirkan tiga pemateri, Ipda. Rahmat Basuki dari Polres Pringsewu, Tutor Manalu dari PWI pringsewu dan Andry Kurniawan anggota Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Lampung.

 

Ketua FJI Pringsewu, Mat Syahrifal mengatakan diadakannya pelatihan jurnalistik tingkat dasar tersebut untuk meningkatkan pengetahuan pelajar tentang profesi pers dalam menyajikan pemberitaan.

 

Selain itu, Mat Menyebutkan adanya pelatihan jurnalistik tingkat dasar yang diikuti para pelajar dari lima sekolah untuk mengenalkan dasar-dasar ilmu jurnalistik.

 

“Kami memberikan ilmu dasar jurnalistik di lingkungan sekolah di wilayah Kabupaten Pringsewu. Berharap dapat disimak pemaparan tiga nara sumber kami,” ujarnya.

 

Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Pringsewu, Eko Kusmiran dalam sambutan pembukaan mengapresiasi adanya pelatihan jurnalis tingkat dasar yang dilaksanakan FJI Pringsewu. 

"Karena, kegiatan tersebut sangat penting bagi lembaga forum wartawan tidak hanya fokus mencari berita tapi juga dengan kegiatan yang mengedukasi. Untuk itu Saya berharap kedepannya kegiatan yang sifatnya mengedukasi dapat terus dilakukan,"harapnya.

Sumber: