Jelang Pemilu 2024, Ratusan Anggota Satlinmas di Pringsewu Ikuti Pelatihan Peningkatan Kapasitas

Jelang Pemilu 2024, Ratusan Anggota Satlinmas di Pringsewu Ikuti Pelatihan Peningkatan Kapasitas

Pj. Bupati Pringsewu saat menghadiri Pelatihan Peningkatan Kapasitas Satlinmas di GSG kecamatan Pagelaran--

PRINGSEWU,RADARTANGGAMUS.DISWAY.ID  - Dalam rangka persiapan menghadapi pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 mendatang, Sebanyak 155 anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) di Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu mengikuti Pelatihan Peningkatan Kapasitas yang digelar Satpol PP Pringsewu di GSG kecamatan Pagelaran, Selasa (28/11) 

 

Pelatihan yang secara resmi dibuka langsung oleh Pj.Bupati Pringsewu dan dihadiri Kasatpol PP Pringsewu Jahron, Camat dan Kapolsek serta Danramil Pagelaran. 

 

Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah dalam sambutan pembukaan mengatakan kegiatan pelatihan ini merupakan salah satu bagian penting dalam proses akselerasi dan

peningkatan kualitas SDM Satlinmas.

 

"Tugas anggota Satlinmas bukanlah hal mudah dan ringan. Untuk itu supaya anggota Satlimnas mengikuti kegiatan ini dengan penuh tanggung jawab, sehingga akan terwujud Satlinmas yang berkompeten dalam melaksanakan tugas," kata dia. 

 

Menurut Pj.Bupati Pringsewu, anggota Satlinmas merupakan garda terdepan dalam menjaga ketentraman, ketertiban dan keamanan di setiap TPS. Ia mengingatkan anggota Satlinmas untuk mengedepankan ketegasan namun tetap humanis, proaktif dan konsisten menjaga citra dan wibawa penyelenggaraan pemerintah daerah, dan selalu berkoordinasi dengan perangkat daerah terkait, kepolisian dan TNI.

 

"Dengan dukungan penuh semua pihak, Pemilu Damai Inshaa Allah akan terwujud di Kabupaten Pringsewu," ujarnya. (*)

Sumber: