Selain Baik untuk Kesehatan Jantung, Ini 5 Manfaat Buah Delima Bagi Kesehatan

Selain Baik untuk Kesehatan Jantung, Ini 5 Manfaat Buah Delima Bagi Kesehatan

Buah delima memiliki ragam manfaat untuk kesehatan, salah satunya baik untuk kesehatan jantung. Foto Ilustrasi/Pixabay --

RADARTANGGAMUS.CO.ID -- Buah delima memiliki ragam manfaat yang baik untuk kesehatan, salah satunya baik untuk kesehatan jantung.

Pasalnya, buah delima ini mengandung banyak nutrisi seperti protein, kalsium, zat besi, magnesium, vitamin c, antioksidan dan masih banyak lagi kandungan yang baik untuk kesehatan tubuh.

Buah ini memiliki bentuk bulat dan berwarna merah dengan daging bagian dalam berwarna putih yang padat dengan biji yang renyah dan berair yang disebut aris.

Berikut ini beberapa manfaat buah delima untuk kesehatan yang dirangkum dari berbagai sumber. 

1.Melancarkan Pencernaan 

Buah delima diyakini dapat melancarkan pencernaan. Pasalnya, buah yang satu ini mengandung banyak serat yang berguna untuk kesehatan pencernaan.

2.Menjaga kesehatan jantung 

Kandungan polifenol yang ada pada buah tersebut diyakini dapat menjaga kesehatan jantung 

Ada sebuah studi menemukan ekstrak buah ini mampu mengurangi stres oksidatif dan peradangan di arteri, menurunkan tekanan darah.

3.Mencegah kanker prostat

Mengonsumsi buah delima secara rutin dapat memperlambat pertumbuhan kanker prostat pada peria. Namun hal itu masih perlu adanya penelitian lebih lanjut.

4.Mencegah peradangan  

Buah delima mengandung antioksidan dan antiinflamasi yang dapat mencegah peradangan jangka pendek akibat infeksi atau cedera.

Dengan mengonsumsi buah tersebut diyakini dapat membantu mencegah peradangan tersebut.

Sumber: