Pj. Bupati Pringsewu Buka Festival Musim Tanam 2023

Pj. Bupati Pringsewu Buka Festival Musim Tanam 2023

Festival musim tanam 2023 yang secara simbolis dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu, Adi Erlansyah didampingi Ketua DPRD Provinsi Lampung, Ningrum Gumay, Kepala Dinas Pertanian Pringsewu, Siti Litawati. --

Percepatan Tanam dan Tanam Serempak yang menandai dimulainya musim tanam di Kabupaten Pringsewu. Khususnya ditengah gencarnya isu alih fungsi lahan dan serta mensosialisasikan pengawalan pelayanan air irigasi oleh Gabungan Perkumpulan Petani Pemakai Air (GP3A).

 

Diharapkan kelembagaan petani tersebut menjadi barisan terdepan dalam usaha-usaha pengendalian dan pengaturan distribusi air untuk pertanian pangan, sehingga Kabupaten Pringsewu mampu mempertahankan posisi sebagai salah satu lumbung pangan di Propinsi Lampung.

 

Selain juga tampak hadir dalam Festival Musim Tanam 2023 sejumlah perwakilan Direktur Jendral Prasarana Dan Sarana Pertanian Kementan, Dinas KPTPH Provinsi Lampung,Biro Perekonomian Provinsi Lampung, jajaran forkopimda serta pengurus Kelembagaan Petani (P3A, UPJA, dan KTNA) Se-Kabupaten Pringsewu. (*) 

Sumber: