Dua Truk Fuso Bertabrakan di Jalinbar Pekon Sanggi

Dua Truk Fuso Bertabrakan di Jalinbar Pekon Sanggi

Polisi dari Satlantas melakukan olah TKP peristiwa kecelakaan di Pekon Sanggi Kecamatan Bandar Negeri Semuong. Foto Ist--

RADARTANGGAMUS--Kecelakaan lalulintas (Lakalantas) kembali terjadi di jalan lintas barat (Jalinbar) Kabupaten Tanggamus tepatnya di ruas  Pekon Sanggi,Kecamatan Bandar Negeri Semuong (BNS). Kali ini kecelakaan melibatkan dua truk.

Adapun dua truk yang terlibat dalam kecelakaan adalah Mitsubishi Fuso dengan Nomor Polisi B 9049 UYW yang dikemudikan oleh Muhammad Syahril Sidik (42) warga Jakarta Utara, dan truk Mitsubishi Fuso Nomor polisi BE 8461 AMF yang dikemudikan oleh Panji (49) dari Lampung Selatan.

Kasat Lantas Polres Tanggamus, Iptu Ridwansyah, mengatakan kecelakaan terjadi pada Selasa pagi, 12 Desember 2023, pukul 05.30 WIB.

Akibat kecelakaan tersebut, Muhammad Syahril Sidik, pengemudi truk B 9049 UYW mengalami luka di bagian paha sebelah kanan, punggung kaki sebelah kanan, dan jari jempol kaki sebelah kanan.

BACA JUGA: Honda BeAt Bonceng Tiga Gagal Nyalip, Brakk, satu pelajar SMP Terlintas Truk

BACA JUGA:Senggolan Dengan Minibus, Pemotor Asal Tegal Wangi Terlindas Truk dan Meninggal di Tempat

"Korban dievakuasi ke RSUD Batin Mangunang akibat luka yang deritanya. Untuk kerugian materiil akibat kecelakaan ini mencapai sekitar Rp30 juta,"ujar Ridwansyah mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra.

Ridwansyah menjelaskan, kecelakaan bermula truk Mitsubishi Fuso B 9049 UYW bergerak dari arah Bandar Lampung menuju Pesisir Barat. Saat mencapai lokasi kejadian dengan medan jalan menurun dan menikung ke kiri, truk tersebut melambung ke jalur sebelah kanan. Bersamaan dengan itu, truk Mitsubishi Fuso Nopol BE 8461 AMF datang terlalu dekat.

"Akibat jarak yang terlalu dekat, bagian depan sebelah kanan truk B 9049 UYW menabrak bagian samping kanan truk BE 8461 AMF. Mereka terus bersentuhan hingga ke ujung bagian belakang body. Selanjutnya, truk B 9049 UYW menabrak tembok pembatas jembatan, dan posisi akhirnya, ban depan sebelah kiri menggantung di atas jembatan,"terang kasatlantas.

Diungkapkan Ridwansyah, bahwa pihaknya telah melakukan evakuasi kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan untuk proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

"Kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan juga kami amankan guna penyelidikan lebih lanjut,"ujar kasatlantas.

Ridwansyah juga mengimbau kepada pengguna jalan untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas untuk meminimalisir kecelakaan di jalan raya.

"Mari kita selalu berhati-hati di jalan raya dan patuhi aturan lalu lintas untuk mencegah terjadinya kecelakaan serupa,"pungkas Ridwansyah.(*)

Sumber: