Harimau Sumatera Memangsa Kambing Ternak Warga, BKSDA Segera Turun ke Sedayu

Harimau Sumatera Memangsa Kambing Ternak Warga, BKSDA Segera Turun ke Sedayu

Harimau Sumatera masuk perkampungan warga Pekon Sedayu dan memangsa ternak kambing milik warga. Foto Ilustrasi/Pixabay--

RADARTANGGAMUS.CO.ID - Tim Konflik Satwa Liar Seksi Konservasi Wilayah (SKW) III Lampung Balai Konservasi dan Sumber Daya Alam (BKSDA) Bengkulu akan turun ke Pekon Sedayu, Jumat 15 Desember 2023, guna menindaklanjuti adanya Harimau Sumatera yang masuk ke perkampungan dan memangsa ternak warga.

Kepala SKW III Lampung Balai KSDA Bengkulu Joko Susilo melalui Humas SKW III Lampung Irhamuddin menyampaikan, saat ini BKSDA masih menunggu perkembangan informasi dari Tim Satgas Pekon dan pihak Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS).

"TNBBS bersama Polsek Semaka sudah turun kelokasi. Sambil menunggu informasi dari perkembangan dari Tim satgas konflik pekon, TNBBS, Rencana tim SKW III Lampung Balai KSDA Bengkulu hari jum'at turun ke lokasi," bebernya.

Kepala Pekon Sedayu Sadi Fredianto mengatakan, pasca adanya kambing ternak warga yang dimangsa Harimau Sumatera, masyarakat Pekon Sedayu berjaga malam untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

BACA JUGA:Dua Truk Fuso Bertabrakan di Jalinbar Pekon Sanggi

"Selain itu, ternak-ternak warga juga sudah dimasukan ke dalam rumah agar lebih aman," ujarnya.

Ia mengaku, hingga saat ini pemerintah pekon masih akan terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti Tim Satgas Pekon, TNBBS, polsek dan lainya.

"Kita masih terus berupaya berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menanggulangi peristiwa ini," katanya.

Diberitakan sebelumnya, warga Pekon Sedayu, Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus, Lampung, digegerkan dengan kemunculan Harimau Sumatera disekitar perkampungan warga.

BACA JUGA:Berkas Lengkap, Tersangka Pencabulan di Pugung Dilimpahkan Ke Kejari Tanggamus

Harimau Sumatera yang diketahui berjumlah dua ekor itu masuk ke perkampungan dan menerkam kambing ternak milik warga Pekon Sedayu.


Warga bersama tim satgas penanganan satwa liar melihat ternak kambing milik warga di Pekon Sedayu, Kecamatan Semaka yang dimangsa Harimau Sumatera. Foto Dokumentasi Pekon Sedayu--

Kepala Pekon Sedayu Sadi Fredianto mengatakan, Harimau Sumatera itu masuk ke wilayah RT  7 Dusun 3 Pekon Sedayu pada Senin Malam, 11 Desember 2023 sekitar Pukul 24.00 wib.

Sumber: