Geleng Kepala! Baliho Caleg Dipasang Gunakan Fasilitas Pemerintah

Geleng Kepala! Baliho Caleg Dipasang Gunakan Fasilitas Pemerintah

Caleg DPR RI dari PAN, Khairul Muhtar pasang baliho menggunakan fasilitas pemerintah, baliho itu terpasang tepat di depan kantor Kecamatan Pugung. Foto Hanibal Batman--

 

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Baliho salah satu calon anggota legislatif (Caleg) DPR-RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) diduga melanggar aturan!

Baliho berukuran besar berukuran sekitar 2x4 meter tersebut dipajang di depan kantor kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus.

Jelas jelas selain terpasang di lokasi pemerintahan kecamatan setempat, sarana prasarana tempat baliho itu terpasang merupakan milik fasilitas pemerintah.

Yang sejatinya baliho baliho yang boleh dipasang ditempat tersebut hanya untuk kepentingan pemerintah kabupaten Tanggamus.

Baik itu ntuk sosialisasi program kepada masyarakat dan lainnya, yang sifatnya untuk memberikan informasi kepada masyarakat khalayak ramai.

Camat Pugung Ahmad Yani mengatakan, bahwa dirinya tidak mengetahui pasti kapan baliho caleg yang melanggar aturan tersebut dipasang.

Namun ia memperkirakan bahwa, baliho itu dipasang pada malam minggu atau malam Senin.

"Karena kita lihat di hari Senin, baliho tersebut telah terpasang, itu jelas melanggar karena balihonya terpasang menggunakan fasilitas pemerintah, dan berdasarkan informasi dari panwascam baliho tersebut tidak boleh, sarprasnya pemda digunakan oleh paslon atau dari partai tertentu,"kata Camat, Rabu 13 Desember 2023.

Camat menerangkan bahwa dirinya telah berkoordinasi dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tanggamus terkait hal itu.

"Selain dengan dinas kominfo dan dari dinas juga telah turun ke lapangan, kita juga telah berkoordinasi dengan pengurus parpolnya agar kelihatan lebih elegan agar baliho itu diturunkan sendiri saja,"ujarnya.

Terpisah Sekretaris Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Tanggamus Agus Suranto mengatakan bahwa dirinya telah menerima surat terkait hal itu.

Pihaknya juga tidak mengetahui bahwa baliho caleg tersebut dipasang oleh siapa, namun ia memastikan bahwa baliho tersebut bukan dipasang oleh parpol yakni PAN.

"Kita juga sudah komunikasikan dengan kawan kawan DPW, saya juga tidak tahu yang pasang siapa apakah tim sukses, nanti akan kita koordinasikan lagi ke yang bersangkutan, pak Khairul Muhtar"ujarnya.

Sumber: