Jaga Stabilitas Harga Bahan Pokok Jelang Nataru, HIPMI Pringsewu Hadirkan Bazar Murah di Ambarawa

Jaga Stabilitas Harga Bahan Pokok Jelang Nataru, HIPMI Pringsewu Hadirkan Bazar Murah di Ambarawa

Pj. Bupati Pringsewu, Adi Erlansyah foto bersama jajaran HIPMI Pringsewu pada saat Bazar Murah di Lapangan Mujisari pekon Ambarawa Barat--

PRINGSEWU,RADARTANGGAMUS.DISWAY.ID -Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Pringsewu bersama Pemkab menggelar Bazar Murah di Lapangan Mujisari pekon Ambarawa Barat Kecamatan Ambarawa, Jumat (15/12). 

 

Pj Bupati Pringsewu, Adi Erlansyah mengatakan Pringsewu Menyapa pasar murah yang digelar Pemkab Pringsewu bersama HIPMI dengan menyediakan beberapa bahan kebutuhan pokok dijual harga murah yang memang sangat dicari oleh masyarakat.

"Pasar Murah ini diberikan subsidi partisipasi dari HIPMI Pringsewu. Kita berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut ke lokasi kecamatan yang lain. Apalagi HIPMI Pringsewu sendiri sudah siap untuk terus berkolaborasi bersama-sama membantu masyarakat. Sehingga ada manfaat yang kita bisa berikan kepada masyarakat dengan bahan kebutuhan pokok diprioritaskan barang-barang memang berasal dari Pringsewu, "kata dia. 

 

Sementara itu, Ketua Umum HIPMI Pringsewu, D.R.O.B Hakiki mengatakan selain menggelar Bazar Murah HIPMI juga berkerjasama dengan Rumah Sakit Ibu dan Anak Harapan Bunda Pringsewu melaksanakan pemeriksaan gratis bagi masyarakat di kecamatan Ambarawa dan senam bersama. Kemudian juga bersama Pekon Ambarawa Barat melaksanakan gotong royong bersih desa. 

"Artinya kegiatan HIPMI seperti ini di titik pertama di kecamatan Ambarawa. Kedepan kami akan menggelar di 9 kecamatan yang ada di kabupaten Pringsewu,"Ucapnya.

 

lanjut Hakiki, bahwa harga bahan pangan yang dijual tersebut sangat terjangkau untuk kebutuhan masyarakat baik dari Kecamatan Ambarawa dan sekitarnya. 

'Seperti harga telur yang dijual, per kilogramnya di harga Rp 24 ribu, seperempat kilo cabai rawit Rp 14 ribu dan cabe hijau dijual harga Rp 7 ribu. Serta minyak goreng 1 liter Rp 14 ribu, "ucapnya.

Menurut Hakiki, bahwa Bazar murah yang dilaksanakan tujuan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru). Karena, harga kebutuhan pokok yang ada di Pringsewu biasa sudah mulai naik atau mengalami inflasi menjelang Nataru. 

"Adanya bazar murah HIPMI Pringsewu ini kita hadir memberikan solusi dengan membantu masyarakat untuk mendapatkan harga bahan kebutuhan pokok yang harganya terjangkau. Sehingga kita bisa ikut membantu menstabilkan harga di pasaran, "pungkasnya. (*) 

 

 

Sumber: