Ini Kantong-kantong Parkir di Kota Yogyakarta saat Libur Nataru

Ini Kantong-kantong Parkir di Kota Yogyakarta saat Libur Nataru

Kepala Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta, Agus Arif Nugroho . Foto Ibrahim Umar/Radartanggamus--

RADARTANGGAMUS.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta telah mempersiapkan fasilitas dan amenitas bagi para wisatawan yang akan datang ke Kota Yogyakarta pada saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Salah satu yang telah dipersiapkan adalah kantong-kantong parkir atau tempat penyedia parkir bagi para wisatawan ataupun warga Yogyakarta di saat liburan Nataru.

Dijelaskan Kepala Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta, Agus Arif Nugroho, pihaknya telah mempersiapkan tempat parkir, bagi pengguna bus, mobil, ataupun sepeda motor.

Tempat khusus parkir tersebut, kebanyakan tersedia di kawasan wisata Malioboro Yogyakarta. Seperti tempat parkir Senopati yang berada di Jalan Pangeran Senopati, terbagi atas tiga sisi.

"Untuk sisi Timur berkapasitas 108 mobil, sisi Tengah mampu menampung 48 mobil, dan sisi Barat bisa menampung 30 mobil," ujar Agus Arif, Jumat, 15 Desember 2023.

Selanjutnya, tempat parkir Ngabean di Jalan Wahid Hasyim, terbagi atas dua sisi. Di bagian Utara yang bisa menampung 30 bus dan 30 mobil, serta sisi Selatan yang berkapasitas 50 mobil.

"Untuk tempat parkir Sriwedani di Jalan Pangeran Senopati memiliki daya tampung 60 mobil dan 150 motor," kata Agus Arif.

Kemudian, tempat parkir Malioboro I (ABA) di Jalan Abu Bakar Ali, memiliki kapasitas 90 mobil dan 2.500 motor.

Lalu, tempat parkir Malioboro II (Selatan Pasar Beringharjo) di Jalan Pabringan, memiliki daya tampung 115 mobil dan 250 motor.

Sedangkan, untuk tempat parkir Beskalan di Jalan Beskalan, dapat menampung 20 mobil dan 382 motor.

Dan untuk tempat parkir Malioboro III (Eks UPN) di Jalan Ketandan Wetan memiliki kapasitas 180 mobil dan 520 motor.

"Dari seluruh tempat parkir yang di kelola pemerintah itu totalnya memiliki kapasitas 30 bus, 731 mobil, dan 3.802 motor," paparnya.

Sementara, tempat khusus parkir yang di kelola swasta berada di Parkir Mobil Stasiun Tugu di Jalan Jlagran Lor, yang memiliki kapasitas 255 mobil.

Kemudian ada juga di Parkir Timur Malioboro Mall di Jalan Mataram yang memiliki kapasitas 80 mobil dan 100 motor.

Sumber: