Tujuh Kuliner Khas Tanggamus, Lampung Yang Wajib Kamu Cicipi, Dijamin Enak

Tujuh Kuliner Khas Tanggamus, Lampung Yang Wajib Kamu Cicipi, Dijamin Enak

Kuliner Khas Tanggamus yang wajib kamu coba. Foto Radar Tanggamus --

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Kabupaten Tanggamus merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Lampung yang memiliki potensi pariwisata alam yang indah 

Namun,selain menikmati keindahan alam, para pelancong yang mengunjungi Kabupaten Tanggamus juga wajib mencicipi kuliner khas dari kabupaten berjuluk Bumi Begawi Jejama ini.

Berikut ini adalah beberapa kuliner khas Kabupaten Tanggamus yang wajib dicoba

1.Sop Nibung


Sop Ikan Nibung merupakan salah satu kuliner khas Kabupaten Tanggamus. Foto Rio Aldipo --

Sop Nibung merupakan salah satu kuliner khas Kabupaten Tanggamus yang paling populer. Sop ini terbuat dari ikan nibung, yaitu sejenis ikan laut yang memiliki daging yang gurih dan lembut.

Ikan nibung dimasak dengan kuah kaldu yang gurih dan kaya rempah. Sop Nibung biasanya disajikan dengan nasi hangat dan taburan bawang goreng.

Tidak heran jika hidangan ini menjadi menu utama yang dijual di banyak rumah makan di Tanggamus.Untuk harga satu porsi sup ikan Nibung cukup murah  sekitar Rp25.000 per porsi.Tapi jangan sampai ketinggalan  karena sup ini akan cepat habis.

2.Bekasam atau Bekasem


Bekasem. Foto Keliling Lampung--

Bekasam merupakan kuliner khas Kabupaten Tanggamus yang terbuat dari ikan yang telah difermentasi. Ikan yang biasa digunakan untuk membuat bekasam adalah ikan nila, ikan mujair, atau ikan gabus. Ikan yang telah dibersihkan difermentasi dengan garam dan rempah-rempah selama beberapa hari. Bekasam memiliki rasa yang asam dan gurih, dan biasanya disajikan dengan nasi hangat atau dimasak menjadi sayur.

3.Pekhos Pati


Pekhos Pati atau Cubik, kuliner Khas Lampung. Foto Rio Aldipo--

Pekhos Pati merupakan kuliner khas Kabupaten Tanggamus yang terbuat dari ikan yang dibakar dan disajikan dengan kuah santan. Ikan yang biasa digunakan untuk membuat cubik adalah ikan nila, ikan mujair, atau ikan gabus. Cubik memiliki rasa yang gurih dan lezat, dan biasanya disajikan dengan nasi hangat atau lalapan.

Sumber: