Pantai Batu Alif, 'Surga Tersembunyi di Kabupaten Lampung Selatan

Pantai Batu Alif, 'Surga Tersembunyi di Kabupaten Lampung Selatan

Indahnya pemandangan di Pantai Batu Alif Kecamatan Bakauheni Kabupaten Lampung Selatan. Foto IG @kutaheriawan--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) merupakan salah satu daerah di Provinsi Lampung yang memiliki banyak wisata alam.

Wisata alam di kabupaten yang menjadi pintu gerbang Pulau Sumatera ini, tergolong lengkap mulai dari wisata pantai,pemandian air panas,air terjun, pemandian mata air alami hingga wisata pegunungan.

Artikel kali ini akan membahas salah satu pantai yang ada di Kabupaten Lampung Selatan, yaitu Pantai Batu Alif, yang masih satu arena dengan Pantai Minang Rua pembaca pasti bertanya-tanya mengapa pantai ini dinamakan Batu Alif.

Dinamakannya, Batu Alif karena terdapat batu karang yang menjulang tinggi di tepi pantai menyerupai huruf Alif.

BACA JUGA:Yuk Intip! 7 Tempat Wisata Pantai di Kabupaten Tanggamus, Pesonanya Menakjubkan

BACA JUGA:Liburan Makin Seru, Yuk Kunjungi Wahana Bermain dan Pantai Indah di Lampung Selatan

Pantai Batu Alif ini terletak di Desa Klawi Kecamatan Bakauheni. Untuk mencapai pantai ini dari Kota Bandar Lampung membutuhkan waktu sekitar 3 jam.Kamu juga harus ekstra hati-hati saat berjalan turun,sebab di samping kanan ada jurang. Setelah jalan kaki selama kurang lebih 30 menit,kamu sudah sampai di pantai.

Pantai Batu Alif merupakan salah satu destinasi wisata yang populer di Lampung. Pantai ini sering dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Pada saat air laut surut, wisatawan dapat berjalan kaki di atas batu karang di Pantai Batu Alif. Hal ini merupakan salah satu daya tarik wisata yang ditawarkan oleh pantai ini.

BACA JUGA:Berkunjung Ke Pantai Sebalang, Lampung Selatan. Bisa Menikmati Matahari Terbenam

BACA JUGA:Pantai Sanggar Kalianda, Pantai Viral di Lampung Dengan Nuansa Bali

Pantai Batu Alif memiliki beberapa fasilitas yang cukup lengkap, seperti tempat parkir, warung makan, dan toilet. Pantai ini juga memiliki beberapa gazebo yang dapat digunakan oleh wisatawan untuk bersantai.

Pantai Batu Alif merupakan salah satu pantai yang wajib dikunjungi jika Anda berkunjung ke Lampung. Pantai ini menawarkan keindahan alam yang menakjubkan dan berbagai aktivitas wisata yang menarik.

Pada saat air laut surut, wisatawan dapat berjalan kaki di atas batu karang di Pantai Batu Alif. Hal ini merupakan salah satu daya tarik wisata yang ditawarkan oleh pantai ini.

Sumber: