Pembunuh IRT di Pekon Sudimoro Berhasil Ditangkap Polisi

Pembunuh IRT di Pekon Sudimoro Berhasil Ditangkap Polisi

Mushlihudin alias Timin (41) pelaku pembunuhan Astriani (29) warga Pekon Sudimoro Kecamatan Semaka. Foto Ist--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Pelaku pembunuhan terhadap ibu rumah tangga (IRT) di Pekon Sudimoro Kecamatan Semaka Freni Astriani (29) yang menggemparkan Kecamatan Semaka akhirnya terungkap.

Polisi berhasil menangkap pelaku pembunuhan yang tak lain adalah tetangga korban sendiri yaitu Muslihhudin alias Timin (41)

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun dari berbagai sumber, Timin ditangkap tanpa perlawanan saat berada di Dusun Han Patoh Pekon Balak Kecamatan Wonosobo Kabupaten Tanggamus, Senin malam 18 Desember 2023.

Penangkapan terhadap pelaku Timin ini dibenarkan oleh Kasatreskrim Polres Tanggamus Iptu Hendra Safuan. Namun sayangnya Kasatreskrim belum merinci motif maupun kronologi versi tersangka.

BACA JUGA:IRT di Pekon Sudimoro, Semaka Ditemukan Bersimbah Darah di Samping Rumah

BACA JUGA:Dua pelaku Pembunuhan di Pringsewu Peragaan 35 Adegan

"Pelaku pembunuhan telah ditangkap, dan motifnya akan segera dijelaskan melalui keterangan resmi,"ujarHendra Safuan, Selasa 19 Desember 2023

Walaupun hingga saat ini polisi belum mengungkap motif sebenarnya dari pembunuhan tersebut,namun santer informasi beredar adanya dugaan asmara  antara korban semasa hidup dengan pelaku Timin.

"Infonya benar motif asmara, mungkin korban ingin mengakhiri seperti jejak story facebooknya. Namun pelaku menolak untuk berakhir, tapi kan jelasnya bisa ditanya polisi atau si Timinnya sendiri," kata sumber di sekitar rumah tersangka.

Diketahui, Timin sendiri telah memiliki istri dan anak, bertempat tinggal tidak jauh dari rumah korban dan korban Freni juga telah memiliki suami serta dua orang anak. Namun suami Freni telah 4 tahun merantau ke negeri Jiran Malaysia.

Pekon Sudimoro Kecamatan Semaka, Sabtu dini hari geger. Pasalnya seorang ibu rumah tangga (IRT) ditemukan tewas bersimbah darah di samping rumahnya.

Korban yang bernama Freni Astriani (33) mengalami sejumlah luka dari benda tajam,korban pun langsung dibawa menggunakan ambulans pekon ke Rumah sakit umum Daerah (RSUD) Kota Agung, namun sayang saat diperjalanan korban menghembuskan nafas terakhir.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, kejadian pembunuhan itu terjadi pada Sabtu diri hari 16 Desember 2023 sekitar pukul 01.00 WIB di RT 008, RW 002 di Pekon Sudimoro Kecamatan Semaka.

Yang pertama kali menemukan Freni Astriani adalah Wationo (57) yang merupakan ayah dari korban. Saat itu seperti biasa Wationo selalu mengecek kandang sapi miliknya. Setelah mengecek kandang Wationo masuk ke kamar untuk tidur, tidak lama masuk kamar, dirinya mendengar jeritan dari Freni.

Sumber: