Adi Erlansyah Resmikan Gedung Graha PPNI Kabupaten Pringsewu

Adi Erlansyah Resmikan Gedung Graha PPNI Kabupaten Pringsewu

Pj Bupati Pringsewu Adi Erlansyah meresmikan Gedung Sekretariat PPNI Pringsewu. Foto Ist--

RADARTANGGAMUS.CO.ID-- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Pringsewu kini memiliki gedung sekretariat baru yang representatif di Jalan KH. Ghalib Raya, Pekon Podosari, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu

Gedung Graha PPNI Kabupaten Pringsewu yang megah ini diresmikan Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah ditandai dengan penandatanganan prasasti dan prosesi pengguntingan pita serta peninjauan setiap ruangan gedung.

Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah saat meresmikan gedung Graha PPNI Pringsewu mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran PPNI Kabupaten Pringsewu yang kini memiliki gedung sekretariat sendiri.

"Dibangunnya gedung ini tentunya merupakan wujud komitmen DPD PPNI Kabupaten Pringsewu dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan," katanya. 

BACA JUGA:Pj Bupati Pringsewu Sebut Gerakan Aksi Bergizi Dapat Turunkan Angka Stunting

BACA JUGA:Jelang Pemilu,Pj Bupati Pringsewu Minta Lurah dan Kakon Jaga Netralitas

Adi Erlansyah juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi yang telah diberikan PPNI kepada masyarakat. Dikatakan, profesi perawat merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari pembangunan daerah di bidang kesehatan. Karenanya, profesi perawat agar terus berkembang dan bersinergi dengan visi Kabupaten Pringsewu.

"Sebagai organisasi profesi, PPNI  memiliki peran penting dan strategis untuk melindungi, mengayomi, membina serta mengembangkan komunitas keperawatan di Indonesia," ujarnya.

Dengan kesungguhan dan kerja keras, lanjut Adi Erlansyah, pada acara yang dihadiri jajaran pemerintah daerah dan DPRD, Direktur RSUD dan RS Swasta, Klinik Swasta serta KUPT Puskesmas se-Kabupaten Pringsewu, Camat Pringsewu dan Kapekon Podosari, para Ketua PPNI Kabupaten/Kota dan ketua organisasi profesi kesehatan, PPNI diyakini mampu menjalankan peran tersebut. 

"Perawat yang hebat adalah perawat dengan kemampuan knowledge, skill dan attitude yang baik," tandasnya. 

Sementara itu, Sekretaris DPW PPNI Provinsi Lampung Ns. Ali Subayo, M.Kep. pada kesempatan tersebut berharap keberadaan Graha PPNI Kabupaten Pringsewu bukan hanya menjadi simbol dan hanya menjadi tempat, tetapi juga bermanfaat.  

"Semoga dengan diresmikannya Graha PPNI Kabupaten Pringsewu  benar-benar membuktikan bahwa PPNI semakin sukses, bermanfaat dan bermartabat," harapnya.(*)

Sumber: