Kunjungan Meningkat Selama Liburan, Disparbud Tanggamus: Keselamatan Pengunjung Prioritas

Kunjungan Meningkat Selama Liburan, Disparbud Tanggamus: Keselamatan Pengunjung Prioritas

Kunjungan wisatawan di sejumlah objek wisata di Tanggamus, Disparbud ingatkan pengelola jaga keselamatan pengunjung. Foto Instagram majestik tanggamus--

 

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Tanggamus memperkirakan ribuan lebih wisatawan datang ke sejumlah objek wisata di Tanggamus saat Natal dan jelang tahun baru 2024.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Disparbud Suyanto, ia mengatakan bahwa kunjungan wisatawan ke sejumlah tempat wisata di Tanggamus meningkat dibandingkan hari hari sebelumnya.

"Kita lihat, kunjungan wisatawan meningkat khususnya saat liburan Natal kemarin, di Wisata Way Lalaan saja pengunjung mencapai 500 orang,"kata Suyanto, Rabu 27 Desember 2023.

Meningkatnya pengunjung lanjutnya, diperkirakan juga terjadi di sejumla tempat destinasi wisata di kecamatan lainnya, sepertinya di Kotaagung, Kotaagunh Barat, Gisting, Sumberejo dan Pematang Sawa hingga Kelumbayan.

"Karena sektor pariwisata kita di Tanggamus banyak sekali ya, seperti Bukit Idaman, Taman Muara Indah, Pantai Digul Kotaagung Barat dan wisata lainya di Sumberejo dan Ulubelu,"ujarnya.

Ia memperkirakan pengunjung akan terus berdatangan di sejumlah objek tempat wisata di Tanggamus.

Mengingat masih ada liburan tahun baru beberapa hari kedepan, ia juga menjelaskan bahwa untuk memastikan kemananan bagi pengunjung, pihak telah melakukan rapat.

Serta menyampaikan surat kepada camat untuk dilanjutkan kepada aparatur tingkat pekon yang memiliki potensi wisata untuk menjaga keamanan serta hal lainnya termasuk lalu lintas.

"Nah untuk menghindari, hal hal yang tidak diinginkan kita harapkan aparatur pekon maupun pengelola wisata khususnya memasang garis aman pantai, dan juga papan himbauan kepada pengunjung, karena keselamatan pengunjung prioritas utama,"terangnya.

Seruan untuk menjaga keamanan bagi para pengunjung ini menurutnya berlaku bagi semua wisata di Tanggamus baik itu yang dikelola oleh Pemkab, maupun yang menjadi otoritas pekon, kecamatan maupun swasta.

"Kita harapkan hal ini dapat dipatuhi, oleh semua pihak pengelola wisata sehingga pengunjung selain dapat nyaman selama liburan tetapi juga aman, dengan demikian kedepannya akan banyak lagi wisatawan datang ke Tanggamus,"tandasnya (*)

 

 

Sumber: