Libur Tahun Baru,Pantai di Kota Agung Timur Diserbu Wisatawan

Libur Tahun Baru,Pantai di Kota Agung Timur Diserbu Wisatawan

Pantai Cukubetung di Kecamatan Kotaagung Timur dipadati pengunjung saat libur Tahun Baru 2024. Foto Ist--

RADARTANGGAMUS.CO.ID-Libur tahun Baru sejumlah tempat objek wisata di Kabupaten Tanggamus diserbu oleh wisatawan,baik dari Tanggamus maupun luar Tanggamus, Senin 1 Januari 2024.

Berdasarkan pantauan, para wisatawan menyerbu Pantai Pahabung Karang, Cukuh Betung, dan Batu Balai. Banyak kendaraan baik roda dua atau roda empat yang memasuki wilayah Kota Agung Timur menuju kawasan pantai wisata khususnya di wilayah Pekon Suka Banjar, kecamatan setempat.

Para wisatawan didominasi kaum hawa, kelompok keluarga yang juga membawa anak anak bersukaria menikmati deburan ombak, mereka datang dari Gisting, Pringsewu bahkan dari Bandar Lampung.

Pengunjung menyebut, pantai di Pekon Sukabanjar tergolong pantai yang bersih dengan pasir yang lembut dengan akses jalan mulus sehingga memudahkan wisatawan untuk datang.

BACA JUGA:10 Rekomendasi Wisata Alam di Kabupaten Tanggamus, Ada Pantai Terbaya dan Danau Hijau

BACA JUGA:Ini 12 Tempat Wisata Air Terjun di Kabupaten Tanggamus, Cocok Dijadikan Tempat Liburan Bersama Keluarga

"Pantainya bersih rapih terus pasir pasirnya jug lembut tidak buat kaki ecet terus akses kesini juga oke bagus," kata Teguh salah satu pengunjung dari Kota Bandar Lampung.

Teguh  mengaku nyaman berwisata ke Pantai Pekon Sukabanjar bahkan sejumlah aparat kepolisian di lokasi maupun di jalan membuat semakin menikmati wahana yang ada di pantai.

"Sejauh ini aman, kebersihannya nyaman, harapan kedepan mungkin fasilitasnya di perbanyak seperti wahana wahana permainan air lainnya,"ucapnya.

Tak kalah dengan warga Bandar Lampung, pengunjung lokal asal Pekon Kedamaian Kota Agung, Nita mengaku sudah sejak sebelum menikah bermain di Pantai Batu Balai.

"Sudah tau dari dulu disini, sudah paham sangat nyaman. Gubuk-gubuk sudah ada. Tapi untuk kedepannya mungkin lebih kepada kebersihan aja sih, kalau untuk keamanan sekarang sudah cukup bagus,"kata dia.(*)

 

Sumber: