36 Wartawan PWI Lampung Akan Ikuti UKW, Kerjasama PWI Pusat dan BUMN

36 Wartawan PWI Lampung Akan Ikuti UKW, Kerjasama PWI Pusat dan BUMN

Ketua PWI Pusat Hendry Ch Bangun bersama Menteri BUMN Erick Thohir, kerjasama antara PWI Pusat dan BUMN gagas pelaksanaan uji kompetensi wartawan (UKW) salah satu PWI yang melaksanakan yakni PWI Lampung. Foto ist--

 

RADARTANGGAMUS.CO.ID-36 Wartawan Jenjang Muda dan Madya, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung. Akan mengikuti uji kompetensi wartawan (UKW), kerjasama PWI Pusat dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

UKW yang akan berlangsung di Hotel Emersia, Bandarlampung ini digelar selama dua hari yakni dari Tanggal 10-11 Januari 2024.

Sebelumnya melaksanakan UKW, yang akan berlangsung esok hari terlebih dahulu para serta UKW. Mengikuti Pra-UKW di Balai Solfian Akhmad Kantor PWI Lampung.

Lalu dilanjutkan mengikuti Pra-UKW secara online dari PWI Pusat, UKW onliene ini di ikuti peserta UKW dari PWI Provinsi Kalimantan Tengah dan Provinsi Lampung.

BACA JUGA:Diundang Dialog, Ganjar Pranowo Ungkapkan Hal Ini, Dihadapan Ketua Umum PWI Pusat

UKW gratis tersebut merupakan salah satu program kerja unggulan dari Ketua PWI Pusat, Hendry Ch Bangun (HCB) bekerjasama dengan BUMN.

Hendry Ch Bangun menjelaskan bahwa program UKW gratis tersebut terselenggara atas dukungan penuh dari Kementerian BUMN di bawah pimpinan Erick Thohir tersebut.

UKW gratis ini telah dimulai akhir 2023 lalu, pelaksanaan launching sendiri berlangsung serentak di tiga Provinsi yakni, Sulawesi Utara, Nusa Tenggara Timur, dan Provinsi Aceh, pada tanggal tanggal 28 Desember 2023.

Lalu kemudian dilaksanakan ke seluruh PWI se-Indonesia, termasuk satu daerah khusus yakni PWI Surakarta.

BACA JUGA:Giliran Capres Anies Baswedan Dialog Dengan PWI Pusat, Ini Yang Dibahas

Darah Surakarta khusus lantaran Surakarta merupakan tempat dimana organisasi terbesar profesi wartawan ini dilahirkan pada tanggal 9 Februari 1946.

Ikut andilnya BUMN dalam kerjasamanya dalam UKW, tidak terlepas dari kepercayaan BUMN, bahwa wartawan adalah bagian utama industri pers dan bekerja profesional.

Dengan alasan tersebutlah, maka BUMN termasuk pemerintah dan industri lain memandang penting ikut serta memperhatikan keberlangsungan industri pers.

Sumber: