Program Gertak Mata Babe Mendapat Apresiasi Kemendagri

Program Gertak Mata Babe Mendapat Apresiasi Kemendagri

Pj. Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan mengikuti evaluasi kinerja penjabat kepala daerah. FOTO DISKOMINFO TANGGAMUS --

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan menghadiri kegiatan evaluasi kinerja penjabat kepala daerah yang digelar Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.

Hal tersebut berdasarkan Surat Inspektur Jenderal Kementerian Dalam Negeri Nomor 800.1.14/2609/IJ tanggal 26 Oktober 2023, perihal Jadwal Pelaksanaan Evaluasi Kinerja Penjabat Kepala Daerah yang berlangsung di Aula Lantai VIII Kantor Inspektorat Jenderal Kemendagri di Jakarta,Selasa (16/1/2024).

Kepala Diskominfo Tanggamus Suhartono mengatakan, evaluasi yang dilakukan meliputi aspek atau indikator bidang pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan yang telah dilaksanakan dalam tiga bulan terakhir.

Suhartono menuturkan, inovasi Kabupaten Tanggamus dalam mengendalikan inflasi yaitu melalui gerakan serentak menanam bawang dan Cabe (Gertak Mata Babe) mendapat apresiasi dari penguji Inspektur wilayah III.

BACA JUGA:Kunjungi Kemenkes, Pj Bupati Sampaikan Usulan Puskesmas Rawat Inap di Pulau Tabuan

BACA JUGA:Kunker Ke KKP RI, Pj Bupati Mulyadi Irsan Ingin Maksimalkan Potensi Kelautan Tanggamus

Di mana, inflasi Kabupaten Tanggamus, Lampung pada minggu kedua bulan Januari 2024 sebesar -5,34.

Kemudian program Gerakan Membangun  Pesisir Pantai (Gempita) dalam rangka mengurangi Kemiskinan di sebagian wilayah pesisir pantai dan mengembangkan potensi diwilayah pesisir pantai Tanggamus yang memiliki panjang 202 Km.

Sementara itu, Pj Bupati Tanggamus Ir. Mulyadi Irsan, mengucapkan terima kasihnya kepada semua pihak yang memberikan dukungan dan kerjasamanya sehingga dia bisa menyampaikan laporan kinerja untuk Triwulan I.

Adapun evaluasi yang dilakukan meliputi aspek atau indikator bidang pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan, yang telah dilaksanakan selama tiga bulan terakhir.

"Semoga mendapatkan hasil yang terbaik demi kemajuan Kabupaten Tanggamus kedepan,"pungkas Mulyadi Irsan.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Asisten Bidang Ekobang, Sukisno,Inspektur Ernalia, Kadis PUPR Riswanda,Kadis Kesehatan Taufik Hidayat,Kadis Pendidikan Yadi Mulyadi dan Kadis Koperindag Retno Damayanti.(rls)

 

Sumber: