Ruas Jalan Pekon Sedayu-Banjarnegoro Bakal Dirigid Beton

Ruas Jalan Pekon Sedayu-Banjarnegoro Bakal Dirigid Beton

Pemerintah Pekon Sedayu melakukan musyawarah rencana pembangunan jalan rigid dari Pekon Sedayu hingga Pekon Banjarnegoro, Minggu 28 Januari 2024. Foto IST--

RADARATANGGAMUS.CO.ID - Pemerintah Pekon Sedayu, melakukan musyawarah terkait rencana pembangunan ruas jalan Pekon Sedayu Kecamatan Semaka hingga Pekon Banjarnegoro Kecamatan Wonosobo.

Musyawarah pekon itu dilaksanakan di Balai Pekon Sedayu, Minggu 28 Januari 2024. Turut hadir Ketua Apdesi Semaka Abdul Karim, BHP, Tokoh masyarakat serta jajaran pemerintahan Pekon Sedayu.

Dalam rapat musyawarah tersebut, Kepala Pekon Sedayu Sadi Fredianto menjelaskan bahwa pada tahun ini akan dilaksanakan pembangunan ruas Jalan Pekon Sedayu-Banjarnegoro.

Pembangunan berupa jalan rigid beton itu akan dilakukan pada tahun ini dengan panjang sekitar 19 Kilometer dan lebar 9 meter melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Pemerintah Pusat.

"Untuk kita adakan musyawarah terlebih dahulu dengan masyarakat sebagai dasar untuk realisasi pembangunan jalan," terangnya.

Menurutnya, jalan lintas Pekon Sedayu-Banjarnegoro merupakan salah satu akses vital yang digunakan oleh masyarakat. 

Ruas jalan tersebut sudah beberapa kali dibangun maupun diperbaiki oleh pemerintah daerah setempat, namun karena kontur tanah yang memang labil dan berlahan gambut sehingga membuat jalan cepat rusak, terlebih jika dilintasi kendaraan bertonase.

"Kami ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus karena akan merealisasikan pembangunan jalan rigid beton dari Pekon Sedayu, Sukaraja, Bangunrejo, Kanoman sampai Banjarnegoro," ucapnya.

Semoga dengan adanya pembangunan ini bisa bermanfaat bagi kita semua dan roda perekonomian bisa semakin lancar. Semoga ini jadi amal jariyah pemerintah," ungkapnya. (*)

Sumber: