Penyusunan RKPD 2025 Pringsewu, Utamakan Penguatan Sosial Ekonomi Masyarakat

Penyusunan RKPD 2025 Pringsewu, Utamakan Penguatan Sosial Ekonomi Masyarakat

Pj.Bupati Pringsewu Adi Erlansyah dalam sambutan membuka Konsultasi Publik RKPD 2025 di aula utama pemkab setempat--

PRINGSEWU,RADARTANGGAMUS.DISWAY.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu dalam proses penyusunan Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2025 ini telah mempertimbangkan amanat yang tertuang dalam RPD dan kecenderungan makro ekonomi di Bumi Jejama Secancanan. 

 

"Draft tema pembangunan Kabupaten Pringsewu 2025 adalah Penguatan Sosial Ekonomi Masyarakat dan Peningkatan Infrastruktur Daerah,"Ungkap Pj.Bupati Pringsewu Adi Erlansyah dalam sambutan membuka Konsultasi Publik RKPD 2025 di aula utama pemkab setempat, Senin (29/1).

 

Konsultasi Publik RKPD 2025 yang dihadiri Sekda Pringsewu Heri Iswahyudi beserta jajaran pemkab, DPRD dan forkopimda serta pemangku kepentingan lainnya,

 

Menurut Adi Erlansyah, bahwa penyusunan dokumen perencanaan harus selaras dan berkesinambungan. "Sehinggganya sesuai arahan pemerintah pusat dan provinsi, serta berkesinambungan dari jangka panjang, jangka menengah hingga perencanaan tahunan, " Kata dia. 

 

Sementara itu, Kepala Bappeda Pringsewu Imam S. Raharjo mengatakan konsultasi publik bertujuan menjaring aspirasi pemangku kepentingan pada tahap awal. "Setelah itu akan dituangkan kedalam penandatanganan berita acara kesepakatan forum konsultasi sebagai bahan perbaikan dan penyempurnaan Rancangan Awal RKPD Pringsewu 2025,"pungkasnya. (*)

Sumber: