Longsor di Pesbar dan Lambar, Satlantas Polres Tanggamus Imbau Pengendara Lewat Kotabumi

Longsor di Pesbar dan Lambar, Satlantas Polres Tanggamus Imbau Pengendara Lewat Kotabumi

Jalinbar Kota Agung lengang pasca longsor di Jalinbar Pesbar dan Lambar. Pengendara roda 4 yang menuju Bengkulu diminta gunakan jalan alternatif. Foto Rio--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Tanggamus menyiapkan sejumlah kantong parkir bagi kendaraan yang hendak menuju ke Provinsi Bengkulu melalui Jalan Lintas Barat (Jalinbar).

Hal ini lantaran adanya longsor di Pesisir Barat dan Lampung Barat, sehingga arus lalulintas dialihkan ke Kabupaten Tanggamus, Lampung.

Menurut Kaur Bin Ops (KBO) Lantas, Polres Tanggamus Iptu Tjasudin, hingga saat ini arus lalulintas di Kabupaten Tanggamus masih terpantau lancar. 

Ia juga menjelaskan, pengendara yang hendak melintas di Kabupaten Tanggamus telah disediakan parkir untuk proses pembersihan jalan dari material longsor.

BACA JUGA:Bukit Dinding Jalinbar Pekon Batu Keramat Sering Longsor. Ternyata Ini Penyebabnya

BACA JUGA:Pasca Banjir Bandang, Jalinbar Sedayu Tanggamus Sudah Mulai Bisa Dilalui

"Jadi untuk pengendara yang ingin ke Bengkulu melalui Tanggamus kita sediakan beberapa kantong parkir di beberapa titik," kata Tjasudin mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser, Rabu (31/1)

Dirinya menjelaskan, kantong parkir yang disediakan berada di area parkir Rumah Makan (RM) Relago di Kecamatan Semaka Tanggamus. 

Selain itu, pihaknya juga turut menyediakan kantong parkir yang berada di RM PKS dan beberapa titik di Kecamatan Kota Agung.

"Ada juga di Kecamatan Pugung di Pondok Manggis dan RM Bang Dani yang memiliki parkir luas,"imbuh Tjasudin.

Ia juga menjelaskan, para pengendara roda empat yang melintas lewat Kabupaten Tanggamus juga tidak bisa masuk ke Liwa Kabupaten Lampung Barat. 

Namun, kendaraan roda dua masih bisa melintas di wilayah tersebut dengan cara ditandu oleh warga.

Tjasudin mengimbau kepada para pengendara untuk menunda keberangkatan menuju Lampung Barat dan Provinsi Bengkulu. 

Namun, jika keadaan yang sangat mendesak, para pengendara bisa menggunakan jalur lain untuk ke lokasi tersebut. 

Sumber: