Peringati HPN, PWI Lampung Ajak Insan Pers Bantu Jaga Kondusifitas Pemilu

Peringati HPN, PWI Lampung Ajak Insan Pers Bantu Jaga Kondusifitas  Pemilu

Peringatan HPN tahun 2024 di PWI Lampung. Foto dok PWI Lampung--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2024 yang jatuh setiap tanggal 9 Februari turut diperingati Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung.

Dalam peringatan HPN tahun ini mengambil tema “Pers Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Merawat Keutuhan Bangsa.”

Dalam peringatan ini, PWI Lampung mengajak seluruh insan pers untuk menjaga kondusifitas khususnya di masa Pemilihan Umum (Pemilu).

Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah mengatakan, kondusifitas di Provinsi Lampung harus tetap dijaga untuk mengawal tahapan pemilu yang sedang berlangsung.

BACA JUGA:PWI Pringsewu Siap Hadiri HPN di Jakarta

BACA JUGA:Amankan Pemilu,Kapolres Tanggamus Pastikan Personelnya Dalam Kondisi Prima

“Saya juga mengajak seluruh insan pers untuk menjaga kondusifitas di Lampung dengan pemberitaan yang tenang,”ujar Wirahadikusumah

Menurut Wira sapaan akrab Ketua PWI Lampung, penentuan nasib bangsa kedepannya dalam hal pemimpin negeri akan ditentukan oleh masyarakat dalam pemilu yang dilaksanakan pada 14 Februari mendatang.

Maka dari itu, Wira juga meminta para jurnalis untuk mengajak seluruh masyarakat di Lampung agar menggunakan hak pilihnya hari  pencoblosan nanti.

“Kita juga harus berperan agar dapat mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya sekaligus menjaga kondusifitas karena itu harga mati terutama di Lampung,” ajaknya.

Wira berharap, dengan adanya peringatan HPN ini dapat meningkatkan kekompakan PWI Lampung khususnya pada saat perayaan puncak peringatan di Jakarta pada 17 hingga 20 Februari nanti.

“Karena PWI Lampung ini sangat terkenal kesolidannya di mata nasional oleh karena itu harus tetap kita jaga. Semoga dengan adanya milad ini juga dapat meningkatkan mutu jurnalistik dan meningkatkan minat penikmat para pembaca kita semua,”pungkasnya.(*)

 

Sumber: